Internasional

Menteri Perminyakan Papua Nugini Ditangkap di Australia, Diduga Aniaya Perempuan

Channel9.id – Jakarta. Menteri Perminyakan Papua Nugini, Jimmy Maladina, ditangkap kepolisian Australia usai diduga menyerang seorang perempuan di dekat Pantai Bondi, Sabtu (6/7/2024) pagi waktu setempat.

Kepolisian Australia menangkap Maladina setelah pihaknya menemukan seorang perempuan berusia 31 tahun dengan luka di wajah di dekat Pantai Bondi, Sydney. Polisi saat itu ditelepon dan diminta segera datang ke lokasi tersebut.

Polisi menduga luka itu diduga disebabkan oleh pertengkaran dengan Maladina. Pria berusia 58 tahun itu kemudian didakwa atas penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh. Maladina dijadwalkan hadir di pengadilan Sydney pada Kamis (11/7/2024) mendatang.

Merespons kasus ini, Maladina mengatakan bahwa dirinya “berkomitmen untuk menangani situasi ini dengan integritas dan transparansi.”

“Sebagai pelayan publik, saya menjunjung tinggi standar perilaku, baik secara pribadi maupun profesional. Saya ingin menegaskan bahwa kekerasan dalam bentuk apa pun tidak dapat diterima, dan saya berkomitmen untuk menangani situasi ini dengan integritas dan transparansi,” kata Maladina, dikutip media publik Australia ABC.

Namun, detail seputar kekerasan serta penyebab dari pertengkaran yang melibatkan Maladina belum diketahui.

Dilansir dari AFP, Jimmy Maladina merupakan pemain penting dalam negosiasi internasional yang sedang berlangsung mengenai proyek gas alam. Gas alam Papua Nugini diketahui telah banyak menarik minat penambang asing terutama karena belum banyak dimanfaatkan.

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  5  =