Channel9.id-Jakarta. Netflix sudah pasti akan menampilkan iklan di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi oleh
Co-chief Netflix Ted Sarandos saat festival Cannes Lions beberapa waktu lalu, lapor The Hollywood Reporter.
Sarandos mengatakan bahwa Netflix akan menambahkan opsi langganan yang lebih murah jika pelanggan bersedia menonton iklan di platform. Dia menekankan bahwa “Anda masih memiliki opsi untuk menghindari iklan. Ini hanya untuk orang-orang yang tidak keberatan beriklan.”
Sarandos tak membagikan detail lebih lanjut. Namun, The Wall Street Journal baru-baru ini menyebut bahwa Google dan NBCUniversal adalah pesaing utama yang mendorong Netflix menghadirkan opsi tersebut. Keduanya kemungkinan akan menghadirkan opsi untuk menayangkan dan menjual iklan.
Engadget mencatat tampaknya eksekutif industri yang berbicara dengan Netflix belum mempelajari secara spesifik terkait, misalnya, jumlah iklan yang akan pelanggan lihat setiap jam atau apakah bakal ada penargetan iklan.
Semetnara itu, juru bicara Netflix mengatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap awal mengembangkan opsi langganan beriklan, dan belum menetapkan bagaimana pendekatannya.
“Kami masih dalam tahap awal memutuskan bagaimana meluncurkan harga yang lebih rendah, opsi yang didukung iklan dan belum ada keputusan yang dibuat. Jadi ini semua hanya spekulasi saat ini,” jelas dia.
Netflix sejatinya mengakui bahwa opsi itu hadir lantaran perusahahan sudah kehilangan banyak pelanggan pada kuartal terakhir. Ini terjadi pertama kalinya dalam satu dekade. Perusahaan ingin menumbuhkan kembali perusahaan dengan cepat. Adapun opsi langganan murah dan beriklan ini menjadi salah satu cara untuk kembali menggaet pelanggan.