Techno

Operator Seluler Tingkatkan Kewaspadaan Pelanggan dengan Ganti Nama Sinyal

Channel9.id-Jakarta. Sejumlah operator seluler mengubah nama sinyal mereka di ponsel pelanggan. Melalui cara ini, mereka memperingatkan pelanggan tentang pentingnya tinggal di rumah dan social distancing, di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Adapun operator seluler itu yakni Telkomsel yang menyerukan ‘DiRumahAja’, Smartfren memperingatkan untuk ‘Stay Safe’, dan XL Axiata dengan ‘DiRumahLebihBaik’.

Beberapa waktu lalu, pemerintah telah mengimbau masyarakat agar beraktivitas–seperti belajar, bekerja, dan beribadah–di rumah sehingga penyebaran COVID-19 terputus.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menuturkan pihaknya terus memantau perkembangan situasi terkait pandemi COVID-19. Pengubahan sinyal itu merupakan bentuk andil dan keterlibatannya dengan para pemangku kepentingan. “Termasuk dengan mendorong sosialisasi pencegahan penularan virus COVID-19 di seluruh channel dan fasilitas milik Telkomsel,” terang Denny melalui keterangan tertulisnya, Selasa (24/3).

“Salah satunya dengan membantu sosialisasi himbauan Pemerintah RI untuk masyarakat dapat beraktivitas (belajar, bekerja dan beribadah) Di Rumah Saja dengan memanfaatkan fitur Network Name yang tersedia di seluruh perangkat smartphone/gawai,” tuturnya.

Demikian pula dengan Smartfren. Munir Syahda Prabowo selaku VP Technolgy Relations and Special Project Smartfren menuturkan, pengubahan nama sinyal ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan para pelanggan. “Sesuai anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing supaya tetap aman dan tidak terjangkit virus tersebut,” sambung dia.

Selain itu, XL Axiata pun turut memperingatkan pelanggannya untuk tetap berada di rumah di tengah.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79  +    =  80