Ekbis

Pajak Bandara Kualanamu Naik, Domestik Jadi Rp 100.000 dan Internasional Rp 230.000

Fasilitas yang disiapkan manajemen di antaranya self check-in, baggage monitoring system, Terminal Operation Center (TOC), movie theater, rest area, smart parking, body scanner, digital wayfinding, penambahan trolley, serta penambahan bandwidth WiFi dengan kecepatan hingga 50 Mbps.

Bandara Kualanamu juga akan didukung smart survey yang berfungsi sebagai sarana menyampaikan saran dan keluhan.

Pengembangan terminal penumpang juga tengah direalisasikan dan dibagi dalam tiga tahap. Terminal saat ini masih seluas 118.930 m2 akan dikembangkan menjadi 224.256 m2. Juga akan ada penambahan lounge khusus jamaah umrah.

Fasilitas counter check in pun akan ditambah menjadi 140 counter pada 2019.

Bandara Kualanamu saat ini sudah melayani 11 juta penumpang per tahun. “Kita mendapat berpredikat Bintang 4 dari Lembaga survei Skytrax selama 3 tahun berturut-turut. Dengan hadirnya fasilitas terbaru seperti Horison Sky Hotel dan didukung oleh program Smart Airport diharapkan dapat meningkatkan predikat menjadi Bintang 5,” harap Bayuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9  +  1  =