“Paman Boboho” Ng Man Tat Meninggal Dunia
Internasional Lifestyle & Sport

“Paman Boboho” Ng Man Tat Meninggal Dunia

Channel9.id-Hongkong. Aktor veteran Hong Kong Ng Man Tat meninggal di rumah sakit hari ini (27 Februari), menurut laporan media. Dia meninggal pada usianya yang ke-70 tahun.

Ng Man Tat menjalani operasi dan kemudian memberi tahu teman baiknya, aktor Tenky Tin, bahwa sekarang dia baik-baik saja. Teman-teman yang mengunjunginya di rumah sakit juga mengatakan dia baik-baik saja.

Namun, laporan media terbaru mengatakan bahwa kesehatannya memburuk hari ini dan dia dipindahkan ke ICU.

Menurut The Standard, Tenky mengatakan kepada media bahwa Man Tat meninggal pada pukul 17:16 di Rumah Sakit Union. Keluarganya, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, berada di dekatnya disaat-saat terakhirnya.

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah melakukan yang terbaik untuk membantunya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya,” kata Tenky.

Tidak disebutkan mengapa kondisinya memburuk hari ini.

Ng, yang memulai karirnya pada usia 22 tahun pada 1973, dikenal karena perannya dalam film dengan komedian Stephen Chow Sing-chi, termasuk “The Final Combat”, “The Justice of Life” dan “Shaolin Soccer”.

Selain Shaolin Soccer, Ng Man Tat dalam perfilman Indonesia juga lebih dikenal di film Shaolin Popey yang mana ia menjadi “paman boboho”.

Pada tahun 1991, mendiang aktor tersebut dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam “A Moment of Romance,” yang menampilkan Andy Lau Tak-wah.

Ng juga menerima beberapa nominasi untuk aktingnya, termasuk Penghargaan Film Hong Kong dan Penghargaan Kuda Emas Taiwan.

Ng telah berjuang dengan kondisi kesehatannya yang memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2014, dia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, dan kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6  +    =  9