Ekbis

Pelaku UMKM Gresik, Ramai-Ramai Ikuti Pelatihan Kue

Channel9.id – Gresik. Sebagai bagian dari tanggungjawab sosial mengembangkan dan memberdayakan UMKM. Pupuk Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Sayyid Abdurahman Gresik menyelenggarakan pelatihan pembuatan kue bakery sekaligus menyerahkan alat-alat pembuatan kue, kepada masyarakat Gresik. Pelatihan diadakan di Cafe Andus, Gresik tgl 16 Desember 2023.

Pelatihan diikuti oleh para pelaku UMKM dan juga masyarakat Gresik  yang memiliki usaha pengolahan makanan. Adanya pelatihan kue tersebut, membantu meningkatkan ketrampilan warga dalam membuat makanan olahan terutama kue.

“Kami sangat senang bisa ikut dalam  bisa ikut dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Pupuk Indonesia, harapan kami agar pelatihan-pelatihan seperti ini sering diadakan karena sangat membantu kami dalam pembuatan kue,”jelas Nifatul Kifayah, pelaku UMKM.

Sementara warga lainnya juga menyampaikan hal yang sama, pelatihan pembuatan kue bakery ini menambah ketrampilan apalagi juga disertakan dengan adanya bantuan-bantuan alat. “ Adanya bantuan peralatan yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Indonesia, sekaligus jug  sudah memberikan pelatihan,”jelas  Lilis Muanawaroh,  peserta pelatihan.

Sedangkan anggota DPR RI, Khilmi menyampaikan apresiasinya kepada Pupuk Indonesia yang sudah menyelenggarakan pelatihan pembuan kue bagi masyarakat. Menurutnya BUMN memiliki tanggungjawab sosial, ikut serta menumbuhkan UMKM dan juga membantu pemulihan usaha yang dimiliki masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karen sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai BUMN, Pupuk Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk ikuts serta dalam membina UMKM yang ada di Gresik,” pungkasnya.

Baca Juga : Warga Antusias Ikuti Pelatihan Bakery Yang Diselenggarakan Pupuk Indonesia

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68  +    =  75