Lifestyle & Sport

Peneliti Virus Sarankan Minum Ramuan 1 3 1 Untuk Lindungi Diri Dari Virus Hepatitis Misterius

Channel9.id – Jakarta. Peneliti virus drh. Moh Indro Cahyono memberikan solusi untuk melindungi diri dari infeksi virus hepatitis misterius. Solusinya yakni meminum resep 1 3 1 yakni 1 Jari Lengkuas, 3 Batang Serai, dan 1 Jari Jahe secara rutin pagi dan sore hari.

Hal itu disampaikan Indro dalam Webinar bertajuk Penangan Virus Hepatitis yang digelar Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), Rabu 11 Mei 2022.

Indro menyampaikan, virus hepatitis misterius sampai saat ini masih diteliti oleh para ilmuwan. Sehingga, sulit untuk menjelaskan lebih detail terkait virus tersebut.

Namun, pada umumnya, virus hepatitis baik A, B, C, hingga D menyebabkan peradangan pada hati. Peradangan terjadi tatkala virus masuk dan menempel ke sel-sel hati. Virus itu lalu bereplikasi dari satu virus menjadi banyak. Virus yang menjadi banyak tersebut membuat sel di hati pecah. Saat sel pecah itu lah terjadi proses peradangan. Peradangan itu membuat sel hati menjadi membesar jika dibandingkan ukuran normal.

Sebelum hati membesar, urutan gejala klinis yang timbul yakni demam, kemudian sakit di ulu hati dan perut, mulai terjadi penyakit kuning, mulai lemas, pusing, muntah hingga diare.

Akibat peradangan itu, fungsi-fungsi normal hati untuk melakukan regenerasi sel darah merah, mengatur komposisi darah, mengeluarkan hormon untuk menetralkan racun, menyerap vitamin, kemudian mengeluarkan cairan empedu pun terganggu. Peradangan di hati membuat fungsi-fungsi itu tidak bisa berjalan maksimal.

Untuk melindungi diri dari virus tersebut, Indro menyarankan masyarakat meminum ramuan 1 3 1. Menurut Indro, ramuan ini bisa membuat virus Hepatitis tidak bisa melakukan replikasi di sel hati. Ramuan itu bisa diminum rutin pagi dan sore untuk mencegah replikasi virus terutama Adenovirus 41 F.

“Ramuan 1 3 1 akan menimbulkan kondisi sistematik di peredaran darah supaya virus tidak betah untuk melakukan replikasi. Sehingga, memberikan kesempatan makrofag untuk memakan virus itu sebelum virus bisa menempel di sel hati,” kata Indro.

Di samping itu, ramuan ini juga menaikan antibody dan makrofag untuk melawan adenovirus 41F dengan vit E & C sebetutir sehari. Lalu, mampu memperbaiki fungsi hati dan regenerasi sel hati dengan minum temulawak dan vit A.

“Ramuan ini juga tidak memperberat fungsi hati dengan meminum antibiotik dan obat anti radang/penurunan panas/ pengurangan secara berlebihan,” kata Indro.

Resepnya ramuan ini yakni siapkan 1 jahe, 3 serai, dan 1 lengkuas, kemudian ditumbuk kasar. Lalu dimasak pada satu liter air mendidih selamat 10 menit. Diminum pagi dan sore.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13  +    =  20