Nasional

Pengguna Tol Layang Cikampek: Macet Panjang Pagi Ini

Channel9.id – Jakarta. Arus mudik H-4 lebaran di Tol Layang Cikampek atau Tol Layang MBZ dilaporkan macet pagi ini. Pengguna Tol Layang Cikampek Edy Budiyarso menyampaikan, kemacetan terjadi dari KM 30 Cikarang sampai KM 57 menuju ke arah gerbang Utama Tol Cikampek.

Berdasarkan pantauannya, kemacetan terjadi menuju turunan ke bawah di mana ada persimpangan dari jalan Tol bawah dan atas. Dari arah timur dan barat kemacetan cukup panjang dan padat. Kecepatan mobil hanya 5 km perjam.

Penumpukan ini diduga terjadi karena pemudik Jabodetabek yang menuju Jateng, Jabar, dan Jatim memilih berangkat pagi hari ini untuk menghindari kebijakan Ganjil Genap. Diperkirakan kebijakan itu akan diberlakukan pukul 17.00 WIB sore.

Baca juga: Polri Mulai Berlakukan Contraflow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek

Tampak, polantas sudah mulai memberlakukan contraflow. Sebetulnya, beberapa jam sebelumnya, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sudah memberlakukan buka tutup contraflow dari Km 47 (Karawang) hingga Gerbang Tol Cikampek Utama Km 70. Hal ini sebagai antisipasi untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek, Jasa Marga

“Sebelumnya contraflow sudah diberlakukan malam hari sebelumnya sejak pukul 23.20 WIB sampai dengan pukul 04.55 WIB dan saat ini telah diberlakukan kembali pada pukul 06.21 WIB,” terang Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria dalam keterangan resmi, Kamis 28 April 2022.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  +  47  =  54