Ekbis

PLN Cari 2.000 Pegawai Baru pada 2019

Sebelumnya, PT PLN (Persero) mendorong pegawainya menerapkan budaya inovasi dalam seluruh proses bisnis ketenagalistrikan. Untuk memicunya, perusahaan tersebut mengelar lomba‎ Learning, Innovation, Knowledge, & Exhibition (LIKE‎) antar unit dan anak usaha.

Direktur Perencanaan Korporat PLN, Syofvi Felienty Roekman, mengatakan ‎sebagai perusahaan yang memberikan pelayanan ke masyarakat, pegawai PLN dituntut memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan kelistrikan. Sebab itu dibutuhkan inovasi untuk mengatasi dan mengantisipasi permasalahan.

“Semua dituntut untuk berinovasi. Manajemen PLN mendorong semua masalah pekerjaan. Jadi ada manfaat dan nilai tambah buat perusahaan,” kata Syofvi, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

Syofvi menuturkan, hingga 2018, jumlah karya inovasi yang dihasilkan sebanyak 3.702 karya inovasi dari seluruh unit PLN dan anak perusahaan di Indonesia.

Karya inovasi di lingkungan PLN terbagi menjadi lima kategori yaitu Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi, Technical Support, Non-Technical Supporting Aplikasi dan Non-Technical Supporting Manajemen.

“Karya inovasi yang sudah berupa prototipe dan siap diproduksi massal berjumlah sekitar 59 karya inovasi,” tutur dia.

Sementara itu, General Manager PLN Pusat Penelitian Dan Pengembangan Ketenagalistrikan (Puslitbang), E. Haryadi, melanjutkan ‎selama tiga hari PLN menggelar LIKE PLN 2018, 23 hingga 25 Oktober 2018, di PLN Kantor Pusat, Jakarta. 

Karya inovasi yang diapresiasi 2018 ini berjumlah 439 inovasi, dan pada final nasional esok hari diikuti oleh 50 peserta yaitu terdiri dari 10 peserta pada tiap kategori dari unit PLN di seluruh Indonesia beserta anak perusahaan.

“LIKE PLN ini menjadi ajang paling bergengsi para inovator. Karena menggelar seleksi penghargaan karya inovasi. Ini memicu motivasi pegawai secara terus menerus untuk lebih optimal dalam menjalankan tugasnya,” ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Ini Cara PLN Mendeteksi Pencurian Listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1  +  9  =