Hot Topic Nasional

Polisi: Kami Memang Belum Sempurna, Selamat Sampai Kampung Halaman

Channel9.id – Jakarta. Meski belum mengumumkan selesainya pandemi Covid-19, pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

Hal ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu hampir seluruh umat muslim di Indonesia, mengingat dua tahun sebelumnya dilarang mudik karena pandemi Covid-19.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah memberikan libur yang cukup panjang pada Lebaran tahun ini. Kehebohan ke berbagai daerah, khususnya di Pulau Jawa mulai terasa. Baik kendaraan umum maupun pribadi mulai memenuhi ruas jalan penghubung Jakarta ke berbagai daerah di Jawa.

Baca juga: Polisi Berlakukan Contraflow di Km 47 Jakarta – Cikampek

Namun, ada juga beberapa pihak yang rela tidak mudik pada Lebaran tahun ini untuk bertemu keluarga. Mereka tetap harus bekerja untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran pemudik. Salah satu pihak itu adalah petugas kepolisian.

Beberapa petugas kepolisian harus berjibaku mengurai kemacetan. Mereka juga harus siaga mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Petugas kepolisian disebar di beberapa titik yang memang rawan kemacetan dan kecelakaan.

Salah satu momen petugas kepolisian sedang beristirahat di tengah kemacetan ruas jalan penghubung Jakarta ke berbagai daerah di Jawa, terekam kamera.

Tampak tiga petugas kepolisian sedang beristirahat di bahu Jalan Tol Cikampek KM 47 saat suasana masih gelap. Momen tersebut kemudian diposting di akun Instagram @pjrtolcikampek.

“Kami memang belum sempurna. Selamat sampai kampung halaman. Bertemu saudara dan keluarga di hari lebaran,” demikian pesan yang dikutip dari akun Instagram @pjrtolcikampek, Sabtu 30 April 2022.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5  +  2  =