Hukum

Polri Bentuk Tim Anti Begal Kawal Pemudik

Channel9.id -Jakarta. Slogan mudik aman dan lancar, bukan sekedar slogan, Polri memastikan agar perjalanan mudik kali benar-benar bisa berjalan lancar.

Guna memastikan hal tersebut berjalan, Polri sudah menyiapkan berbagai rencana dan strategi untuk pengamanan dan memperlancar aktifitas mudik, yang diperkiarakan mencapai puncaknya pada saat cuti bersama lebaran, mulai Jum’at 29 April 2022.

Selain sejumlah rekayasa lalu lintas untuk memperlancar mobilitas pemudik, Polri juga sudah menyiapkan langkah pengamanan bagi para pemudik.

Salah satu langkah pengaman yang akan dilakukan adalah dengan membentuk Tim Anti Begal di Polda Lampung dan Polda Banten, untuk memastikan keamanan para pemudik dari kemungkinan penghadangan yang dilakukan kelompok begal.

Sementara di beberapa Polda lain, meski tidak ada tim khusus anti begal, Polri memastikan akan menurunkan personelnya di tempat-tempat yang dianggap rawan.  Pengamanan dari kelompok begal akan dilakukan selama 24 jam mulai Jumat 29 April mendatang.

Menurut pengamat media massa, Rahmat Edi Irawan, langkah yang dilakukan Polri untuk menjaga titik-titik rawan dalam perjalanan mudik, tentu menjadi kabar baik bagi para pemudik.

“Tidak ada yang tau di perjalanan akan mengjadapi situasi yang seperti apa. Tapi jika ada personel Polri akan meminimalkan tindak kejahatan dan meminimalkam perasaan was-was para pemudik di perjalanan” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

23  +    =  32