Connect with us

Lifestyle & Sport

Portugal Sukses Kalahkan Luksemburg 5-0, Ronaldo Cetak Trigol

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Portugal sukses mengalahkan Luksemburg 5-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa di Estadio Do Algarve pada Rabu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi protagonis di laga ini dengan torehan tiga golnya, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Joao Palhinha.

Tuan rumah langsung mendapatkan hadiah penalti kala laga baru berjalan delapan menit setelah Sebastien Thill menjatuhkan Bernardo Silva di kotak terlarang.

Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, mengarah bola ke tengah dan berhasil mengecoh kiper Luksemburg Anthony Moris. Skor 1-0 untuk Portugal.

Baca juga: Laga Persahabatan, Portugal Menang 3-0 Atas Qatar

Tak lama berselang, Portugal kembali mendapat hadiah penalti saat aksi Ronaldo dihentikan paksa oleh Moris.

Ronaldo bisa menaklukkan Moris, tetapi tendangan harus diulang karena Pepe masuk ke kotak penalti lebih dulu sebelum wasit meniup peluit.

CR7 kembali sukses memasukkan bola di tendangan kedua untuk membawa Portugal unggul 2-0 pada menit-13.

Pada menit ke-17, Portugal semakin menjauh. Berawal dari umpan terobosan Bernardo Silva, bola diterima Bruno Fernandes yang langsung melepaskan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang hingga tidak bisa dihalau Moris. Skor menjadi 3-0.

Selepas jeda, pada menit ke-68, Moris membuat penyelamatan gemilang untuk menepis sepakan akrobatik dari Ronaldo.

Semenit kemudian, gawang Moris kembali kebobolan lewat sundulan Joao Palhinha yang memanfaatkan sepak pojok Bruno Fernandes. Portugal unggul 4-0.

Ronaldo akhirnya bisa menorehkan trigol pada menit ke-87. Ruben Neves melepas umpan panjang dari lini tengah.

Ronaldo yang bisa lolos dari jebakan offside sukses menyundul yang tidak bisa dihalau Moris. Portugal memimpin 5-0.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini mengantarkan skuad asuhan Fernando Santos berada di peringkat kedua Grup A dengan 16 poin dari enam laga, tertinggal satu poin dari Serbia yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Sementara itu, Luksemburg duduk di urutan ketiga dengan enam poin.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Liga Italia: Lazio Kalahkan Inter Milan 3-1

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Lazio mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan kedelapan di Stadio Olimpico, Roma pada Sabtu malam WIB.

Inter unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 lewat tendangan penalti setelah Nicolo Barella dilanggar Elseid Hysaj di kotak terlarang.

Wasit sempat meninjau tayangan ulang pelanggaran Hysaj di Video Assistant Referee (VAR) sebelum memberikan hadiah penalti.

Ivan Perisic maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh kiper Pepe Reina. Nerazzurri unggul 1-0.

Baca juga: Gol Bunuh Diri Thomas Strakosha, Petaka Bagi Lazio

Lazio berupaya mengejar ketertinggalan pada menit ke-24 lewat upaya Toma Basic, tetapi bola masih bisa dihentikan penjaga gawang Inter Samir Handanovic.

Keunggulan 1-0 Inter bertahan hingga babak pertama berakhir.

Enam menit selepas jeda istirahat, Inter Milan mendapat kans menggandakan keunggulan melalui sundulan Matteo Darmian di kotak penalti yang masih bisa diselamatkan Reina.

Lazio memperoleh kesempatan emas menyamakan kedudukan melalui titik putih. Bek Inter, Alessandro Bastoni melakukan handball saat berusaha menghalau sundulan Patric di depan gawang.

Ciro Immobile sukses mengeksekusi penalti dan mengecoh Handanovic hingga kedudukan berubah menjadi 1-1 pada menit ke-64.

Pada menit ke-81, Lazio berbalik unggul berkat tembakan Felipe Anderson setelah menerima bola muntah dari Handanovic. Kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Lazio mencetak gol ketiga di injury time lewat sundulan Milinkovic-Savic setelah meneruskan tendangan bebas Luis Alberto yang gagal dihentikan Handanovic. Laga tuntas dengan kemenangan 3-1 untuk Elang Ibu kota.

Kemenangan ini membawa Lazio naik ke posisi lima klasemen sementara Serie A dengan 14 poin. Sedangkan Inter harus tertahan di urutan ketiga dengan 17 poin.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Chelsea Menang 1-0 Lawan Brentford,  The Blues Geser Posisi Liverpool

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Chelsea menang melawan Brentford dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium pada Minggu WIB.

Satu-satunya gol dicetak oleh bek kiri Chelsea Ben Chilwell.

Chelsea mendapatkan dua peluang langsung pada menit ke-16 dan 17, tetapi usaha dari Kante dan Lukaku masih belum berbuah gol.

Pada menit ke-22, Brentford punya peluang emas lewat sepakan kaki kiri Mbeumo yang masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Chelsea Gulung 10 Pemain Southampton Dengan Skor 3-1

The Blues mencatatkan peluang emas pada menit ke-37. Berawal dari umpan Lukaku, bola diterima Werner sebelum melepaskan tembakan yang masih melambung.

Chelsea akhirnya mencetak gol menjelang berakhirnya babak pertama. Ben Chilwell melepaskan sepakan voli setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Brentford.

Selepas jeda, Brenford menunjukkan upaya mereka untuk menyamakan kedudukan dan membuat laga berjalan cukup berimbang di awal laga.

Chelsea mencatatkan peluang pada menit ke-70 melalui sambaran Lukaku yang masih melambung dari gawang kawalan Raya.

Memasuki masa injury time, Brentford kembali nyaris bikin gol lewat Norgaard. Namun, tendangan saltonya masih bisa ditepis Mendy.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai dan Chelsea berhak membawa pulang tiga poin.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Thomas Tuchel kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 19 poin, menyalip kembali Liverpool.

Sedangkan Brentford tertahan di peringkat 7 dengan 12 poin.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Geliat Pariwisata Banyuwangi

Published

on

By

Channel9.id-Banyuwangi. Lanskap pantai yang membentang dan pegunungan menjulang menjadi pesona tersendiri dari Banyuwangi.

Atraksi memberi makan ikan di laut perairan Bangsring, Banyuwangi, menjadi magnet turis untuk hadir di negeri yang disebut The Sun Rise of Java.

Tak hanya itu, bentang terumbu karang dan dinding palung yang memanjang di Pulau Tumbuan menjadi daya tarik wisata maritim kabupaten paling timur pulau Jawa ini.

Wisata maritim memang tetap menjanjikan, salah satunya kepercayaan bahwa virus corona tak bisa hidup di air laut. Jadi, wisawatan tetap bisa bercengkerama dengan ikan-ikan hias di sini.

Menurut Dinas Pariwisata Banyuwangi, peminat wisata maritim masih tinggi, walaupun dengan prokol yang ketat. Pengunjung harus sudah bervaksin dan tetap menerapkan protokok kesehatan.

Pengelola Bangsring Under Water menyebut, pihaknya terpaksa membatasi pengunjung. Dari aplikasi wisata yang tersedia, kami hanya membatasi 250 pengunjung perhari, ujar Sukir, pengelola Bangsring Under Water yang mengelola wisata bawah laut dari snorkling maupun diving.

Selain bercanda dengan ikan-ikan di rumah Apung, para diver bisa bertemu dengan penyu di bawah laut,juga biota laut yang beragam.

Sayang nampak, bawah laut Pulau Tabuhan menyisakan bekas kerusakan, walaupun setelah 10 tahun di konservasi mulai nampak harapan tumbuhnya karang-karang yang kelak akan semakin mempesona.

Continue Reading

HOT TOPIC