Lifestyle & Sport

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

Channel9.id – Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa Egy Maulana Vikri sebagai pendamping dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand.

Tindakan itu lantas menimbulkan sejumlah spekulasi apakah Shin Tae-yong sengaja membawa Egy supaya pelatih Thailand tidak bisa memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia? Tindakan Shin Tae-yong pun menimbulkan spekulasi bahwa Shin Tae-yong bakal memasang Egy Maulana Vikri sebagai starter.

Pada umumnya, pemain yang dibawa sang pelatih turun di konferensi pers, biasanya akan turun sebagai starter di laga sebenarnya. Namun, hal di atas tak berlaku untuk Shin Tae-yong. Pemain yang dibawa di sesi konferensi pers bukan jaminan bakal tampil sejak awal laga.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Berpotensi Jadi Starter di Laga Timnas Indonesia Vs Thailand

Shin Tae-yong sempat membuat kecohan jelang Timnas Indonesia bertemu Vietnam di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada medio Juni 2021. Saat itu di konferensi pers, Shin Tae-yong membawa Egy Maulana Vikri. Hal itu bagaikan pertanda Egy Maulana Vikri akan turun sebagai starter saat Timnas Indonesia bertemu Vietnam.

Namun, faktanya ternyata tidak seperti itu. Egy Maulana Vikri baru turun di babak kedua. Karena itu, jangan heran jika di laga nanti malam Egy Maulana Vikri baru merumput di paruh kedua laga. Namun, tentu harapannya kali ini Shin Tae-yong tidak membuat prank dan tetap mengandalkan Egy Maulana Vikri sejak awal laga.

Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi diturunkan Shin Tae-yong? Dalam pola 5-4-1, posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Kemudian untuk lima bek sejajar berpotensi ditempati Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga. Ke mana Pratama Arhan? Ia harus absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Posisi Pratama Arhan bisa digantikan Alfeandra Dewangga atau Edo Febriansyah.

Selanjutnya di posisi empat gelandang, ada Witan Sulaeman di sayap kanan dan Irfan Jaya di sisi sebelahnya. Kemudian dua gelandang diisi duo Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Untuk Rachmat Irianto, kabar terakhir ia mengalami cedera ringan. Namun, diperkirakan Rachmat Irianto dapat turun sejak awal laga. Bagaimana untuk posisi ujung tombak? Kemungkinan besar diisi Egy Maulana Vikri.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand di leg I final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Egy Maulana Vikri.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8  +  1  =