Connect with us

Hot Topic

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Hari Raya Idulfitri 1442 H

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh bertepatan pada Kamis, 13 Mei 2021, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden menjelaskan bahwa momen Idulfitri tahun ini masih harus dilaksanakan dengan tetap menjaga kewaspadaan dari penularan virus korona. Silaturahmi yang dilakukan pun masih harus dilakukan tidak secara langsung bertatap muka.

“Idulfitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan,” ucap Presiden sebagaimana ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 12 Mei 2021.

Kepala Negara mengakui bahwa berlebaran di tengah situasi pandemi ini merupakan sesuatu yang berat. Namun, kita tidak memiliki pilihan lain selain untuk bersama mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua, ya kita semua, agar sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi,” tuturnya.

Ibu Negara Iriana yang berada di samping Presiden juga menyampaikan ucapan berhari raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua, bangsa Indonesia, untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19,” sahut Presiden.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hot Topic

Polda Sumut Tangkap Pelaku Penembak Mara Salem Harahap

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Polda Sumatera Utara menangkap pelaku yang menewaskan Pemimpin Redaksi LasserNewsToday, Mara Salem Harahap.

“Sampai saat ini sudah ada pelaku yang kita amankan,” kata Kapolda Sumut Irjen Panca Putra, Kamis 24 Juni 2021.

Namun, Panca belum menjelaskan identitas maupun jumlah pelaku yang sudah diamankan.

Dia hanya menyebut, kasus penembakan ini ditangani dengan sangat baik oleh tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Simalungun.

“Sampai saat ini semua tim yang saya bentuk telah bekerja sesuai arahan dan harapan saya,” ujarnya.

Baca juga: Polda Sumut Masih Selidiki Kasus Pembunuhan Mara Salem Harahap

Diketahui, Mara Salem Harahap ditemukan tewas di dalam kendaraan pribadi tidak jauh dari kediamannya, Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumut, beberapa waktu lalu.

HY

Continue Reading

Hot Topic

Tambah 20.546, Kasus Harian Covid-19 Pecahkan Rekor

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Kasus harian Covid-19 di Indonesia memecahkan rekor tertinggi. Pada hari ini, Rabu (24/06), tercatat penambahan sebanyak 20.546 di tanah air. Dengan penambahan tersebut, total kasus Covid-19 di tanah air berjumlah 2.053.995 sejak ditemukan kasus pertama pada 2 Maret 2020.

Sementara itu, 355  orang meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona, sehingga total pasien meninggal akibat Covid-19 total berjumlah 55.949

Baca juga: 105 Orang di Gedung DPR Terkonfirmasi Positif Covid-19

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 9.201 orang. Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) yang memperlihatkan hasil negatif virus corona. Dengan penambahan tersebut, jumlah penderita yang sembuh mencapai  1.826.504 orang.

Baca juga: Waduh, Kasus Covid-19 Bertambah Lebih dari 15 Ribu 

Jumlah spesimen yang diperiksa hari ini sebanyak 136.896 sampel. Kasus aktif Covid-19 atau pasien yang dirawat dan isolasi kini mencapai 171.542 orang. Sedangkan suspek Covid-19 sebanyak 126.696 orang.

DKI Jakarta kembali pecah rekor dengan mencatat 7.505 kasus positif Covid-19 dalam satu hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia mengungkapkan, berdasarkan data terkini dari Dinkes DKI Jakarta, sebanyak 20.460 orang dites PCR hari ini dengan hasil 7.505 positif dan 12.955 negatif.

Selain PCR, tes Antigen juga dilakukan pada 5.053 orang dengan hasil 776 positif dan 4.277 negatif.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta, mengimbau seluruh warga meningkatkan kewaspadaan dan semakin taat protokol kesehatan, karena penularan Covid-19 yang kian cepat. Patuhi aturan yang berlaku sebagai upaya kita bersama dalam menekan penyebaran virus ini,” ucap Dwi di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/6).

Continue Reading

Hot Topic

Massa Simpatisan Rizieq Ceburkan Mobil Polisi ke Kali

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Massa simpatisan M. Rizieq Shihab menceburkan kendaraan milik salah satu polisi ke kali di sekitar Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta. Aksi tersebut menyebabkan terjadi bentrok antara polisi dan massa Rizieq.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menyampaikan, tindakan massa Rizieq itu sebagai cara memprovokasi aparat kepolisian sehingga memicu kericuhan di sekitar lokasi.

“Sebenarnya tadi ada kendaraan anggota yang sempat dimasukkan ke sungai oleh pengunjuk rasa sehingga menimbulkan sedikit kericuhan,” kata Erwin, Kamis 24 Juni 2021.

Kendati demikian, kericuhan tidak berlangsung lama. Pihak kepolisian dan massa Rizieq bisa menahan diri. Polisi pun mencoba melakukan negosiasi dengan pimpinan aksi.

“Tapi karena keinginannya tidak bisa kami akomodir maka tentu kami sampaikan itu tidak bisa kami akomodir,” ujarnya.

Baca juga: Duh ! Massa Pendukung Rizieq Bentrok dengan Polisi

Erwin menegaskan, pengamanan dari personel kepolisian bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang diakibatkan oleh adanya kerumunan massa.

“Hal ini tentu harus dipahami bahwa menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan adalah hal utama menjaga warga masyarakat sehingga tidak terpapar Covid-19 itu yang menjadi dasar utama,” pungkasnya.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC