Pria 69 Tahun Selamat Setelah 22 Jam Terombang-Ambing di Lautan
Internasional

Pria 69 Tahun Selamat Setelah 22 Jam Terombang-Ambing di Lautan

Channel9.id-Jepang. Seorang pria berusia 69 tahun berhasil selamat setelah sempat menghilang selama 22 jam di daerah selatan laut Jepang, Rabu (1/12/2021). Ia ditemukan sedang duduk di perahunya yang terombang-ambing dan menyelimuti dirinya dengan kain terpal.

Sebuah video penyelamatan, yang diambil oleh Petugas Patroli Lautan, menunjukkan seorang petugas yang melompat ke air laut yang berombak dan berenang menuju kapal yang sudah hampir tenggelam tersebut, dimana pria itu terlihat sedang menyelimuti dirinya dengan kain terpal.

Pria tua tersebut, yang pihak Petugas Patroli Lautan katakan berasal dari Jepang, terus berdiam diri disaat tim penyelamat mulai memanjat ke perahunya, kemungkinan karena ia merasa kedinginan.

Sebuah tali dikaitkan ke perahunya, dan mereka menarik perahu pria tersebut ke arah perahu tim patroli agar para kru bisa mengangkut pria tersebut. Temperatur air saat itu hampir mencapai 23 derajat Celcius dan angin bertiup kencang bersamaan dengan awan mendung yang menutup cahaya matahari.

Pria tersebut, yang namanya tidak disebutkan oleh pihak otoritas, bekerja sendirian untuk sebuah proyek pelabuhan Yakushima ketika perahunya mulai tenggelam.

Rekan kerjanya menghubungi Petugas Patroli Lautan dan ia ditemukan sehari setelahnya. Ia ditemukan sekitar 30km dari Pelabuhan Onoaida di Yakushima.

Pihak berwajib menyebutkan kalau ia hanya mengalami luka ringan.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  88  =  98