Politik

Relawan Kopra 08 Deklarasi Dukung Prabowo, Barisan Anak Muda

Channel9.id – Jakarta. Relawan Komando Prabowo (Kopra 08) mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto pada Kamis (21/09/2023).

Kopra 08 mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto di rumah pemenangan Prabowo, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (21/09/2023). Menurut pengamatan di lapangan, sekitar 31 orang berkumpul dalam deklarasi dukungan sore ini.

Koordinator Kopra 08, Daniel Heri Pasaribu menyebut bahwa kelompok relawan yang merupakan kaum muda.

“Sebenarnya Kopra terbuka sama semua pihak Cuma memang kebetulan kita adalah kelompok pertamanan, organisasi jejaring mahasiswa,” katanya.

“Berkumpul mayoritas anak muda gak sengaja karena kita gak punya target khusus karena kita berpikir target kita itu swing voter. Tapi secara alamiah terbentuk anak muda semua isinya,” tambahnya saat ditanya mengenai elemen yang tergabung dalam Kopra 08.

Daniel juga sempat menjabarkan alasan kaum muda mendukung Prabowo untuk menjadi presiden 2024. Menurutnya Prabowo merupakan sosok ideal karena memiliki wawasan global dan kerendahan hati.

“Kita lihat sosok pemimpin punya wawasan global dan kerendahan hati yang sangat dalam. Ketika mau berdamai dengan lawan politik, Ketika mau bergabung membantu Indonesia, menurunkan ego dengan bergabung ke kabinet. Beliau punya kemampuan merangkul, memprioritas bangsa diatas apapun yang bersifat personal” demikian katanya.

Dalam naskah deklarasi Kopra 08 menyatakan tiga poin utama komitmen kemenangan Bacapres Prabowo. Ketiga terdiri dari kesiapan Kopra 08 untuk mendukung dan mengawal Prabowo hadapi pemilihan calon presiden, kesiapan bekerja secara maksimal untuk persatuan nasional, dan mendukung kemenangan Indonesia dibawah Komando Prabowo.

BHR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52  +    =  56