Lifestyle & Sport

Ry Hyori Siap Tampil di Carnegie Hall Amerika, Kenalkan Budaya Indonesia ke Mata Dunia

Channel9.id-Jakarta. Penyanyi cilik berbakat Ry Hyori Dermawan kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Ia terpilih menjadi salah satu wakil Camp Broadway Indonesia (CBI) yang siap tampil di event akbar The New York Pops 41th Brithday di Carnegie Hall.

Hyori tak menyangka terpilih tampil di event bergengsi ini. Apalagi, tak mudah perjuangan  yang dilalui saat audisi, mengingat para peserta yang ikut memiliki talenta mumpuni dari mulai akting, koreo hingga menyanyi.

“Nggak nyangka, karena ini perjuangannya besar. pas audisi juga aku agak ragu aku terpilih atau nggak. Sampe aku suruh mama selalu cek imel, bersyukur aku lolos,” kata Ry Hyori kepada wartawan, beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, Hyori menerangkan persaingan dengan peserta lainnya. “Ragu bukan berarti nggak percaya diri, tapi karena semua pesertanya memang bagus-bagus banget,” terang Hyori.

Menurut Hyori, bukan sekadar tampil di Carnegie Hall, ia juga membawa misi mengampanyekan budaya Indonesia di mata dunia. Termasuk memperkenalkam kuliner Indonesia kepada para peserta dari negara asing, yang terlibat di event The New York Pops 41th Brithday.

“Saya di sana juga ingin memperkenalkan budaya Indonesia. Kita akan mengenalkan ke teman-teman dari negara lain, tentang kuliner Indonesia yang enak. Ada mie goreng, sate, bakso,” beber Hyori.

Adapun, Mesen Yulianti sebagai orang tua merasa bangga atas pencapaian Hyori yang akan tampil di event akbar The New York Pops 41th Birthday di Carnegie Hall. Rasa bangga itu semakin tebal melihat Hyori bersama keempat murid CBI lainnya menunjukkan aksinya sebelum berangkat ke Amerika.

“Bangga sekali, terimakasih, bersyukur banget Hyori mendapat kesempatan menjadi wakil Indonesia untuk tampil di Cernigie Hall di New York. Puji Tuhan tadi hasilnya baik,” ungkap Mesen.

Di 2024 ini, The New York Pops merayakan ulang tahunnya ke 41 dengan memberikan penghormatan kepada salah satu ikon musik terbesar di dunia, Clive Davis.

Selain Hyori, empat murid yang terpilih tampil di event besar jni adalah Brian Luzenora Harefa, Hyori Dermawan, Janina Gala Joesoef, London Abigail Dimitri dan Tifanny Kimberly Utama.

Program ini mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Menparekraf Sandiaga Uno yang sangat mendukung kelima murid CBI yang terpilih untuk tampil di Carnegie Hall New York City.

Baca juga: Ariel Tatum Akui Miliki Minat Tinggi Terhadap Tradisi dan Kebudayaan Indonesia

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55  +    =  56