Sempat Ditolak, Waktu Tonton Reels Instagram Malah Naik 24%
Techno

Sempat Ditolak, Waktu Tonton Reels Instagram Malah Naik 24%

Channel9.id. Meski sempat ditolak banyak orang, ternyata Instagram Reels—yang merupakan tiruan TikTok—sangat disukai.

CEO Meta Mark Zuckerberg melaporkan bahwa waktu yang dihabiskan di Instagram, anak usaha Meta, meningkat hingga 24 persen. Adapun peningkatan ini berkat Instagram Reels.

“Reels terus tumbuh dengan cepat di Facebook dan Instagram,” ungkap Zuckerberg melaporkan pendapatan perusahaan. “Orang-orang terus membagikan ulang Reels hingga lebih dari 2 miliar kali setiap hari—dua kali lipat di enam bulan terakhir. Reels turut meningkatkan keterlibatan aplikasi secara keseluruhan dan kami yakin bahwa kami punya posisi terkait video pendek.”

Zuckerberg menjelaskan bahwa sebagian besar alasan mengapa para pengguna menyukai Reels ialah karena adanya kecerdasan buatan (AI). Dia mengatakan sistem peringkat dan rekomendasi berbasis AI turut mendorong pertumbuhan “di seluruh fitur Discovery, Reel, dan iklan kami.”

Kendati tak merinci jumlah pengguna haruan Reels, Zuckerberg mengatakan pengguna aktif bulanan meningkat di seluruh platform media sosial Meta.

Di kesempatan yang sama, Zuckerberg juga melaporkan bahwa Meta memperoleh pendapat di kuartal pertama 2023 ini sebesar USD 28,6 miliar, angka ini meningkat 3 persen dari pendapatan di periode yang sama pada tahun lalu.  Meta juga mencatat laba bersih sebesa USD 5,7 miliar. Ini turun USD 523 juta, sebagian karena biaya restrukturisasi terkait PHK sekitar 21.000 karyawan. Adapun saham Meta melonjak 12 persen setelah laporan tersebut.

Baca juga: Fokus Saingi TikTok, Meta Perbarui Reels di Instagram dan Facebook

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  5  =