Nasional

Sertijab Ketua DWP Kemendagri, Nani Suhajar Apresiasi Dedikasi dan Kinerja Anggota

Channel9.id-Jakarta – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masa bakti 2019-2024 Nani Suhajar Diantoro menyerahkan jabatannya kepada Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Antar Waktu DWP Kemendagri Niken Tomsi Tohir. Penyerahan ini sejalan dengan berakhirnya masa jabatan Suhajar Diantoro sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, yang kemudian digantikan Tomsi Tohir sebagai Plt. Sekjen Kemendagri.

Nani mengapresiasi kinerja dan kerja keras anggota DWP Kemendagri selama dirinya menjabat. Dia mengaku banyak dibantu oleh para anggota yang terampil, sigap, dan serius dalam menjalankan program kegiatan. “Dengan begitu pula seberat apa pun tugas yang diterima akan terasa ringan karena dijalankan dengan penuh semangat kerelaan dan tanggung jawab ibu-ibu DWP,” ujarnya saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua DWP Kemendagri di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Nani menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian yang pernah memberikan amanah kepada Suhajar untuk menjabat sebagai Sekjen. Karena berkat amanah itulah Nani selaku istri Suhajar sempat merasakan tugas sebagai Ketua DPW Kemendagri.

“Bagi saya beserta Bapak Suhajar, Bapak Mendagri merupakan sosok yang penuh keteladanan, beliau adalah figur yang cerdas dan penuh dedikasi, yang mengajarkan apa itu kerja keras dan loyalitas melalui tindakan nyata,” ujarnya.

Nani juga menyampaikan terima kasih kepada Penasihat DWP Kemendagri Tri Tito Karnavian. Menurutnya, Tri merupakan sosok panutan serta figur yang tangguh dan pekerja keras membantu masyarakat. Ini terlihat saat pandemi Covid-19 melanda, Tri berperan aktif melalui program Gerakan Bersama Memakai Masker atau dikenal Gebrak Masker untuk mencegah penyebaran virus.

“Dari prestasi Ibu itulah yang kami coba tangkap untuk diterapkan di DWP Kemendagri dalam rangka memberikan manfaat bagi anggota DWP Kemendagri,” tegasnya.

Nani mengaku, pengalamannya menjadi bagian dari DWP Kemendagri merupakan sebuah kehormatan dan keberkahan. Pasalnya, DWP bukan hanya wadah untuk menjalankan tugas, tetapi menjadi ruang untuk belajar tumbuh dan berbagi. “Terus terang, saya dikelilingi oleh orang baik dan hebat, menyerap hal yang positif selama saya menjalankan amanah sebagai Ketua DWP Kemendagri,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Antar Waktu DWP Kemendagri Niken Tomsi Tohir berharap dapat menjalankan amanah yang diberikan. Ia berterima kasih kepada Nani Suhajar yang telah menjadi teladan yang baik. Niken berharap, Nani dapat memberikan bimbingan dan masukan untuk menyukseskan berbagai program kerja.

Tak hanya itu, Niken berharap para anggota DWP Kemendagri dapat membantunya baik berupa tenaga maupun ide dalam menjalankan program kerja. Dirinya juga meminta dukungan dan arahan dari Penasihat DWP Kemendagri.

“Kepada Ibu Tri Tito Karnavian selaku Penasihat DWP Kemendagri, saya mohon dukungan dan arahannya kepada saya selama saya mengemban tugas sebagai Plt. Ketua Antar Waktu DWP Kemendagri,” pungkasnya.

Baca juga: Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4  +  1  =