Techno

Smartphone Oppo Berhasil Terkoneksi ke 5G

Sebelumnya vendor smartphone Tiongkok lainnya, OnePlus, memastikan pihaknya akan merilis smartphone 5G. 

CEO OnePlus, Pete Lau, juga sudah memastikan hal ini dan ingin menjadi salah satu yang pertama merilis smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Rabu (31/10/2018), Lau mengatakan, perusahaan melihat ada permintaan tinggi dari konsumennya terhadap smartphone tersebut, meski jaringan 5G belum tersedia secara komersil.

Kendati demikian, OnePlus sangat bersemangat mengadopsi teknologi itu sejak awal, agar bisa mengetahui lebih banyak hal.

Ia menambahkan, OnePlus sudah bekerja sama dengan beberapa operator Eropa. Selain itu, Lau optimistis OnePlus akan menjadi yang pertama merilis smartphone 5G di Eropa.

Sayangnya, Lau tidak memberikan bocoran tentang spesifikasi smartphone atau desainnya.

Namun, smartphone itu dipastikan akan tetap kompatibel dengan jaringan 4G LTE, mengingat ketersediaan jaringan 5G akan terbatas pada masa-masa awal.

Rencana peluncuran smartphone 5G ini juga belum diketahui. Jika merujuk pernyataan Lau, bahwa OnePlus akan menjadi vendor smartphone 5G pertama di Eropa, maka kemungkinan produknya itu akan dirilis pada tahun depan.

Smartphone flagship baru Samsung yang disebut juga akan menjadi perangkat 5G, Galaxy S10, dijadwalkan akan diumumkan pada akhir Februari 2019 di Eropa.

Jika ingin menjadi yang pertama, OnePlus harus merilisnya lebih dahulu dari Galaxy S10.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Oppo F5 adalah salah satu smartphone dengan performa terbaik pada segmen kelas pasar menengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  19  =  20