Spotify Bikin Fitur Mirip TikTok
Techno

Spotify Bikin Fitur Mirip TikTok

Channel9.id-Jakarta. Spotify saat ini sedang menguji feed bergaya video—seperti TikTok—di aplikasi beta pada perangkat iOS. Fitur ini akan menampilkan klip video layar penuh saat lagu diputar, demikian TechCrunch melaporkan.

Fitur itu pertama kali ditemukan oleh Chris Messina, yang mengunggah feed tersebut. Jika tersedia, feed video bisa diakses dari tab keempat baru, di bilah navigasi berlabel “Discover.” Trek pribadi pengguna akan muncul, dan bisa disukai saat pengguna menggulir feed. Kemudian ada pula ikon menu tiga titik untuk memunculkan opsi untuk setiap lagu.

Spotify mengonfirmasi bahwa pengujian fitur itu benar dilakukan, namun menolak berkomentar apakah atau kapan akan melihat peluncuran yang lebih luas. “Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes demi meningkatkan pengalaman pengguna kami,” ujar seorang juru bicara. “Beberapa dari tes itu akhirnya memperluas pengalaman pengguna kami, dan yang lainnya menjadi pembelajaran penting. Kami tidak memiliki informasi lebih lanjut untuk dibagikan saat ini.”

Untuk diketahui, tes ini dilakukan saat Netflix melakukan uji serupa di aplikasi iOS-nya. Adapun aplikasi ini diharapkan bisa membantu pengguna menemukan konten baru untuk ditonton. Fitur “Kids Clips” terbaru menunjukkan konten yang ramah anak, dan meluncurkan feed “Fast Laughs”. Kemudian, di saat engagement TikTok melonjak, platform media non-sosial jadi tertarik menggunakan formatnya untuk membantu pengguna terlibat dengan layanan mereka.

“Discover” sendiri tampaknya dibangun di atas fitur “Canvas” Spotify yang sudah ada, di mana artis bisa menyajikan video ketika musiknya diputar. Video yang ditampilkan sebagai bagian dari “Discover” tampaknya sama dengan yang digunakan untuk “Canvas”.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32  +    =  42