Hot Topic Hukum

Terungkap! Pegi Otak di Kasus Vina, Memperkosa Kemudian Membunuh Korban Dengan Balok

Channel9.id – Jakarta. Polda Jawa Barat merilis keterlibatan Pegi Setiawan alias Perong dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina dan kekasihnya Muhamad Rizky Rudiana alias Eky 8 tahun lalu di Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan Pegi berperan sebagai otak dalam penganiayaan terhadap Rizky alias Eki dan Vina hingga korban meregang nyawa.

“(Perong) Menyuruh dan mengejar korban Rizky dan Vina dengan menggunakan sepeda motor beat warna orange dan memukul korban Rizky dan Vina menggunakan balok kayu kemudian membonceng korban Rizky dan Vina menuju TKP bersama dengan saksi,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam konferensi pers, Minggu (26/5/2024).

Abast juga menuturkan jikwa Pegi yang awalnya melakukan pemerkosaan terhadap Vina kemudian diikuti oleh 7 pelaku lainnya.

“Memukul korban Rizky, menggunakan balok kayu lalu memperkosa korban Vina dan membunuh korban Vina dengan cara dipukul menggunakan balok kayu dan membawa Rizky dan Vina ke Fly Over,” terang Abast.

“Pegi yang awalnya melakukan persetubuhan kepada Vina diikuti pelaku lain, kecuali satu orang karena di bawah umur,” sambungya.

Dia menyebut Perong yang membuang jasad Vina dan Eki ke Jembatan Talun kawasan Kabupaten Cirebon di tanggal 27 Agustus 2016.

Sebelum pengungkapan kasus tersebut, polisi telah memeriksa saksi yang mengaku melihat keberadaan Perong di TKP.

“Saksi bekerja di sekitar TKP selama 5 tahun dan saksi mengenal wajah yang biasa nongkrong di seberang SMPN 11 Cirebon namun tidak tahu namanya. Saksi mengenal lima wajah pelaku salah satunya Perong,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dia memastikan, saksi kasus pembunuhan Vina dan Eki lebih dari 2 orang.

IG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50  +    =  60