Lifestyle & Sport

Tim Bulutangkis Indonesia Lawan China di Perempat Final Piala Thomas

Channel9.id – Jakarta. Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi tim bulutangkis China pada babak perempat final Piala Thomas. Kepastian ditentukan lewat undian yang dilakukan di Bangkok, Thailand, Kamis dini hari.

Sebelumnya tim Uber Indonesia juga bernasib menghadapi China berdasarkan undian yang dilakukan pada Rabu siang.

Proses pengundian untuk perempat final Piala Thomas juga dilakukan dengan mekanisme serupa seperti Piala Uber, yaitu dengan menempatkan masing-masing juara grup pada keempat pool yang tersedia.

Baca juga: Kalahkan Korsel, Indonesia Juara Grup A Piala Thomas 2022

Selanjutnya, setiap runner-up grup akan diundi untuk menentukan posisi pool yang akan ditempat, namun dengan memastikan bahwa tidak akan kembali bertemu dengan juara dari grup di babak penyisihan.

Tim Thomas Indonesia yang keluar sebagai juara Grup A, harus berjuang keras untuk mengalahkan China yang masuk sebagai runner-up Grup B.

Sementara pada pool kedua, Taiwan sebagai juara grup C, akan menghadapi Jepang yang menjadi runner-up Grup D.

Sedangkan juara Grup D, yaitu Malaysia, akan bertemu runner-up Grup C yaitu India.

Terakhir, ada Korea Selatan yang sebelumnya dikalahkan Indonesia pada partai terakhir, kini berstatus sebagai runner-up Grup A dan akan bertemu Denmark sebagai juara Grup B.

Tim tuan rumah yaitu Thailand, yang berada di Grup A, tersingkir dari peta persaingan setelah hanya mengantongi satu kemenangan dan dua kali kalah. Kemenangan tunggal mereka catatkan atas Singapura, yang juga harus pulang lebih dulu karena tidak mengantongi satu pun kemenangan di fase penyisihan.

Berikut hasil undian perempat final Piala Thomas 2022:
1. Indonesia vs China
2. Taiwan vs Jepang
3. Malaysia vs India
4. Denmark vs Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

88  +    =  91