Techno

Top 3 Tekno: Pengembang Fortnite Dapat Kucuran Rp 19 Triliun

Channel9.id, Jakarta – Epic Games, pengembang gim battle royale berjudul Fortnite ini dikabarkan telah menerima pendanaan sekitar US$ 1,25 miliar atau sekitar Rp 19 triliun.

Artikel di atas, menjadi artikel terpopuler Tekno Channel9.id pada akhir pekan, tepatnya Minggu (29/10/2018).

Selain itu, ada dua artikel menarik lain yang tak kalah populernya. Di antaranya soal Huawei yang kembali menyindir Apple dan Samsung, serta #HariSumpahPemuda yang menjadi trending topic di Twitter.

Lebih lengkapnya, yuk simak rangkuman ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Pengembang Gim Fortnite Dapat Kucuran Dana Rp 19 Triliun

Investor yang menyuntikkan dana ke dalam perusahaan, termasuk KKR, ICONIQ Capital, Smash Ventures, aXiomatic, Vulcan Capital, Kleiner Perkins, dan Lightspeed Venture Partners.

Berdasarkan laporan Digi-Capital, ini merupakan investasi gim terbesar kedua dalam sejarah, setelah IPO (initial public offering) Netmarbel mendapat dana senilai US$ 2,3 miliar (sekira Rp 35 triliun) pada 2017.

Sedangkan untuk kasus Epic Games, ini merupakan investasi non-IPO tertinggi yang pernah ada.

Selengkapnya baca di sini

2. Huawei Kembali Sindir Apple dan Samsung

Huawei kembali menyindir kompetitornya. Kali ini, perusahaan memanfaatkan keputusan otoritas kompetisi Italia, yang menilai Apple dan Samsung sengaja menurunkan performa agar pengguna memperbarui software ponsel.

Sindiran terbaru Huawei ini diunggah ke Twitter, yang sekaligus untuk mempromosikan smartphone terbaru, Mate 20.

Selengkapnya baca di sini

3. #HariSumpahPemuda Membara di Twitter

Semangat masyarakat dalam memperingati Sumpah Pemuda masih membara. Terbukti, bertepatan dengan kelahiran momen bersejarah tersebut, 28 Oktober, kicauan soal Sumpah Pemuda mengalir deras di Twitter.

#HariSumpahPemuda bahkan bertengger dalam daftar Trending Topics Indonesia di media sosial tersebut.

Tak hanya posting-an berupa teks, sejumlah warganet secara kreatif menyalurkan semangat Sumpah Pemuda dengan foto atau gambar yang menyiratkan semangat perjuangan.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

embatalan ini sontak membuat emosi para penumpang tak terbendung lagi. Karena sebelumnya mereka sudah menunggu lama pesawat yang dijadwalkan terbang jam 21.15.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  8  =  12