Nasional

TP PKK Pusat Lakukan Kunjungan ke Batas Negara di Sota, Marauke

Channel9.id – Jakarta. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) pusat kunjungi pos lintas batas negara di Marauke. TP-PKK ingin mengenalkan pengurus pusat dan memberi bantuan kepada masyarakat.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan ke pos lintas batas negara di Sota, Marakue Papua Selatan. Daerah ini merupakan perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

Tri menyerahkan bantuan untuk masyarakat yakni paket sembako, beras, alat tulis, perawatan ibu hamil dan bayi, paket ibu dan balita. Ia juga memberikan berbagai dokumen formal seperti akta nikah, akta lahir dan sebagainya.

“Setelah saya sebelas tahun lalu kemari, dulu hanya hutan dan banyak ilalang kini sudah di tata sangat Indah,” tuturnya.

“Semoga ini jadi tempat tujuan wisata karena banyak yang harus diketahui masyarakat. Saya pun ingin mempromosikan nya ke orang di luar sana,” ucapnya.

TP PKK sengat memperhatikan perkembangan daerah sebagai mitra pemerintah. “Ingin mengenalkan langsung Marauke ke pengurus pusat TP PKK Pusat, saya ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ucapnya kepada awak media.

Istri Menteri dalam negeri ini didampingi oleh Pj. Ketua PKK Papua Selatan, Ade Irma Suryani Safanpo. Ia menyampaikan harapannya untuk perkembangan daerah sebagai tujuan wisatawan. Ia juga melakukan peninjauan UMKM setempat.

“Saya mewakili perempuan di provinsi Papua Selatan, mengucapkan terima kasih atas kesedian ibu ketua berserta rombongan mengunjungi kami. Kiranya jadi motivasi kami untuk jadi perempuan tangguh dan berkontribusi dengan semangat kebersamaan dan jiwa nasionalis,” ucap Ade Irma.

Baca juga: Program Kerja TP-PKK Daerah Diharapkan Sinergi dengan Program Pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6  +  2  =