Techno

Twitter Bisa Ingatkan Kalau Brand Akan Rilis Produk

Channel9.id-Jakarta. Twitter saat ini sedang menguji coba fitur baru untuk belanja online, Product Drops, yang memungkinkan pengguna melihat pratinjau produk yang akan datang. Pengguna juga bisa minta untuk diingatkan melalui notifikasi ketika produk tersebut rilis. Di lain sisi, fitur ini memungkinkan brand untuk memberi bocoran produk yang akan dijual, dilansir dari The Verge.

Twitter membocorkan bagaimana notifikasi pengingat itu akan bekerja. Ketika brand memberi bocoran produk dan menyiapkannya, pembeli bisa mendaftar untuk mendapat pengingat dengan mengklik tombol “ingatkan saya”.

Tweet Product Drops tampil seperti unggahan pada umumnya di Twitter, dan bisa disukai, di-retweet, di-bookmark, dan dibagikan. Pengguna yang memilih untuk menerima pengingat akan mendapat notifikasi 15 menit sebelum produk rilis atau waktu yang tertentu. Saat pengguna ingin membelinya dan mengklik notifikasi tersebut, mereka akan digiring ke tombol “belanja di situs web” yang mengarah ke situs brand.

Pengujian saat ini terbatas pada pengguna iOS di Amerika Serikat yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris. Adapun brand awal yang menjadi mitra antara lain Dior, The Home Depot, dan perusahaan pakaian Union Los Angeles, menurut Twitter.

Pengingat belanja Twitter mirip dengan fitur di platform lain seperti Instagram, di mana brand bisa memperlihatkan pratinjau produk yang akan datang dan pelanggan bisa mengatur pengingat. Meskipun Twitter tidak terlalu fokus menjadi e-commerce—seperti di Instagram, di mana seluruh tab didedikasikan untuk berbelanja—pembeli sudah mendiskusikan bahwa rilis sangat dinanti di Twitter. Untuk itu, pengujian Twitter baru menyertakan tagar yang bisa diklik terkait dengan penurunan di halaman pratinjau produk, sehingga pembeli bisa menemukan tweet tentang rilis produk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  55  =  64