Channel9.id-Jakarta. Twitter baru merilis “Blue for Business” secara resmi. “Blue for Business” ditujukan untuk perusahaan yang memverifikasi akun mereka di platform. Layanan ini memungkinkan perusahaan menautkan akun utama mereka dengan akun karyawannya. Ini akan menunjukkan bahwa karyawan memang benar bekerja untuk perusahaan.
Adapun Twitter sedang menguji layanan tersebut dengan melibatkan perusahaan terpilih, termasuk karyawan perusahaan tersebut. Twitter juga menguji cobanya sendiri.
Direktur manajemen produk di Twitter, Esther Crawford, memiliki lencana burung kecil di sebelah tanda centang biru yang memverifikasi dirinya sebagai karyawan di Twitter. Selain itu, beberapa karyawan perusahaan modal ventura Craft Ventures tampaknya juga memiliki tanda afiliasi semacam itu.
Twitter belum merinci lebih jauh mengenai “Blue for Business”, termasuk terkait harga langganan, syarat untuk menggunakannya, atau perihal cara memverifikasi bahwa bisnis mengontrol akun. Namun, Twitter mengatakan akan memperluas layanan itu ke lebih banyak bisnis pada tahun depan.
Twitter juga memperingatkan bahwa layanan itu mungkin tak tersedia di semua fitur di platform. Pun menambahkan bahwa layanan bisa berubah secara berkala.
Twitter memang sedang mencoba untuk menghasilkan uang melalui fitur berlangganan, termasuk layanan Twitter Blue. Lebih jauh, Twitter berharap sejumlah pihak menggunakan “Blue for Business”, seperti tim olahraga yang berafiliasi dengan atletnya, karakter film yang memiliki logo di samping namanya, atau jurnalis yang memiliki lencana yang menunjukkan bahwa mereka benar-benar bekerja untuk media tertentu.
Selain itu, Twitter juga telah meluncurkan centang abu-abu baru untuk “akun pemerintah dan multilateral”. Sebelumnya, perusahaan akan meluncurkan centang ini pada akhir November.