Techno

Twitter Segara Hadirkan Label “Liked by Author” pada Balasan Tweet

Channel9.id-Jakarta. Twitter akan menampilkan label “Liked by Author” atau “Disukai oleh Penulis” pada balasan tweet yang disukai oleh pembuat tweet.

Dilansir dari TechCrunch, juru bicara Twitter telah mengonfirmasi bahwa perusahaan telah menguji berbagai label untuk membantu memberi konteks kepada orang-orang tentang tweet yang mereka lihat. Namun, perusahaan tak merinci lebih lanjut soal label ini.

Sejauh ini, label itu bisa dilihat oleh para pengguna jika pembuat tweet menyukai balasan pada tweet-nya. Perlu dicatat bahwa label ini mirip dengan lencana “Disukai oleh Pembuat” TikTok, yang juga muncul ketika pembuat video menyukai komentar.

Bagi sebagian pengguna, label semacam itu dianggap tak perlu dan mengganggu lantaran mengalihkan perhatian untuk tweet yang viral. Pun tampak berlebihan jika tweet hanya dibalas oleh satu orang. Di lain sisi, ada juga pengguna yang menyambut baik pembaruan itu, apalagi jika mereka ingin menunjukkan bahwa tweet mereka disukai oleh pengguna terkenal, seperti selebriti. Selain itu, label mungkin akan berguna jika tweet telah menerima banyak balasan, dan pembuat tweet ingin menyorot sejumlah komen tanpa harus menggulir jauh ke bawah.

Saat ini, label tersebut sedang dalam tahap uji coba. Meski belum dikonfirmasi apakah label ini diuji secara global, TechCrunch melaporkan bahwa pengguna di sejumlah negara bisa melihat label tersebut. Saat ini, label bisa dilihat di aplikasi Twitter Android.

Mengingat bahwa label tersebut masih dalam tahap pengujian, belum diketahui pasti kapan Twitter akan meluncurkannya ke semua pengguna.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2  +  2  =