Channel9.id-Jakarta. Twitter tengah melakukan uji coba menayangkan iklan di Fleets, fitur yang mirip Instagram Stories yang diluncurkan pada 2020 lalu. Adapun menguji coba iklan vertikal layar penuh ini merupakan pertama kalinya bagi Twitter.
Twitter menghadirkan ruang iklan untuk brand agar mereka bisa membagikan konten yang biasa dilihat oleh pengguna di Instagram dan platform lain.
“Iklan di Fleets merupakan ruang bagi brand untuk berkreasi: pergi ke belakang layar, meminta kreator mengambil alih aku, atau berbagi cerita terkini,” tulis perusahaan, dikutip dari Engadget, Selasa (1/6).
Baca juga: Setelah Dijeda Seminggu, Twitter Buka Lagi Pengajuan Verifikasi
Untuk tahap awal, ruang iklan ini baru tersedia untuk beberapa pengiklan dan baru bisa dilihat oleh pengguna Twitter dalam skala kecil di Amerika Serikat (AS).
Perusahaan mengakui bahwa uji coba berjalan baik, sehingga ada kemungkinan format iklan layar penuh itu tampil di fitur lain Twitter. “Kami ingin memahami bagaimana kinerja konten ini untuk pelanggan tak hanya untuk iklan di Fleets, tetapi di tempat lain di Twitter pada masa mendatang,” jelas perusahaan itu.
Iklan akan muncul seiring Twitter memperkenalkan cara baru untuk memonetisasi platformnya. Sebagaimana laporan CNBC, perusahaan juga mulai menguji coba fitur yang memungkinkan tweet bisa dibeli. Pun mengembangkan layananan berlangganan “Twitter Blue” Rp42 ribu per bulan, dan Spaces bertiket yang memungkinkan pengguna untuk menjual tiket untuk pengguna lain yang ingin bergabung dengan obrolan audio di Spaces.
(LH)