Techno

Ubah Strategi Pemasaran, Netflix Hentikan Layanan Uji Coba Gratis

Channel9.id-Jakarta. Layanan streaming Netflix mengatakan pihaknya menghentikan layanan uji coba gratis selama 30 hari di Amerika Serikat (AS). Penghentian ini juga secara bertahap akan diberlakukan di negara-negara lain.

Untuk diketahui, layanan itu merupakan upaya Netflix untuk menarik pelanggan baru. Namun, perusahaan ini mengaku akan menggunakan strategi pemasaran yang berbeda.

“Kami melihat berbagai promosi pemasaran di AS untuk menarik anggota baru dan memberi mereka pengalaman Netflix yang luar biasa,” ujar juru bicara Netflix, dikutip dari PhoneArena, Kamis (15/10).

Keputusan Netflix untuk menghentikan uji coba gratis selama 30 hari di AS–yang akan disusul negara-negara lain, tidak mengherankan, menimbang perkembangan perusahaan ini sepanjang tahun ini.

Baca juga : Startup Lokal Fasilitasi Anak Kerjakan Soal Matematika

Selain itu, Netflix diketahui telah merilis layanan Watch Fee pada Agustus lalu. Layanan ini semacam situs web yang bisa dinikmati calon pelanggan baru untuk menonton film dan acara TV secara gratis. Dengan menghadirkan layanan ini, Netflix–dengan gaya barunya–mencoba meyakinkan pelanggan tentang kualitas layanan streamingnya.

Memang, layanan uji cobanya masih berlaku di beberapa nrgara. Namun, secara bertahap layanan ini dihentikan karena perusahaan telah menemukan cara baru untuk meningkatkan jumlah pelanggannya.

Diketahui, tak hanya Netflix yang menghentikan layanan uji coba gratis. Beberapa bulan lalu pun Disney mengambil langkah yang sama. Tak menutup kemungkinan bagi perusahaan lain untuk mengambil jalan serupa. Sementara itu, HBO Max dan Apple masih menawarkan uji coba gratis.

(LH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  7  =