Nasional

UNJ Luncurkan Air Mineral Kemasan ‘eduQua’

Channel9.id-Jakarta. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meluncurkan produk air minum kemasan yang diberi nama “eduQua”. Peluncuran ini bersamaan dengan kegiatan Pesta Rakyat saat penutupan Dies Natalis UNJ ke-60 tahun pada Rabu, 12 Juni 2024.

Produk air mineral dalam kemasan yang bernama “eduQua” ini menjadi komoditas bisnis perdana bagi UNJ. Air mineral “eduQua” yang diproduksi oleh Unit Bisnis UNJ Edura ini sudah mendapatkan lisensi halal dan ijin dari BPOM. Air mineral “eduQua” ini juga sudah terdaftar merek dagang melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Rektor UNJ Prof. Komarudin menyatakan, menjelang perubahan status dari PTNBLU ke PTNBH, UNJ harus terus kreatif dan inovatif melahirkan berbagai produk bisnis untuk income generating bagi kampus.

”Setelah sekian lama kita akhirnya bisa meluncurkan air mineral “eduQua” yang berlabel air mineralnya UNJ dengan tagline “Kesegaran tanpa Batas”. Jadi kita sivitas akademika UNJ patut bangga dan kedepannya air mineral “eduQua ini akan diedarkan untuk dijual di lingkungan UNJ,” katanya saat peluncuran ”eduQua”.

”Air mineral “eduQua” ini dari UNJ untuk UNJ. Mari kita semua sivitas akademika UNJ mendukung dan bangga atas “eduQua” ini, dan nantinya masih ada produk lain yang akan diluncurkan oleh Unit Bisnis Edura sebagai bagian dari income generating bagi UNJ,” tambah Prof. Komarudin.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) UNJ Dr. Widya Parimita mengatakan bahwa peluncuran “eduQua” tidak hanya menandai hadirnya produk baru di pasar, tetapi juga menjadi bukti nyata dari upaya pengembangan hilirisasi bisnis di lingkungan UNJ. Produk ini merupakan bagian dari salah satu strategi BPU untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki UNJ, tidak hanya dalam bidang Tri Dharma Pendidikan, tetapi juga dalam sektor bisnis dan industri.

”Dengan meluncurkan Air Mineral dalam kemasan yang bermerk “eduQua”, kita menunjukkan bahwa UNJ mampu bersaing dan berkontribusi dalam dunia bisnis. Saya yakin, dengan semangat PTNBH, “eduQua”,  akan menjadi produk yang di terima oleh sivitas UNJ”, ungkapnya.

Kepala Unit Bisnis Edura UNJ Dr. Budi Santoso berharap “eduQua” menjadi salah satu income generating bagi UNJ. ”Kalau ada tamu ke UNJ bisa minum air mineralnya UNJ yang bernama “eduQua” ini sama dengan kampus – kampus lain yang berstatus PTNBH sudah memiliki branding air mineralnya sendiri,”katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Unit Bisnis Edura UNJ Syaifudin, Unit Bisnis Edura UNJ sebagai pusat bisnis universitas yang berbasis ilmu pengetahuan dengan memberikan layanan di bidang penerbitan, keolahragaan, event organizer, pelatihan, dan riset untuk income generating bagi kampus.

:Salah satunya air mineral “eduQua” ini diharapkan dapat menjadi income generating bagi UNJ yang sebentar lagi akan menjadi PTNBH,” ucapnya.

Baca juga: UNJ Gelar Diskusi Publik Sosialisasi Pencegahan TPPO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  18  =  25