Connect with us

video

(Video) Unjuk Rasa Buruh dan Mahasiswa Tolak UU Omnibus Law

Published

on

Channel9.id-Jakarta. Buruh dan mahasiswa di kawasan MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/10/2020). Mereka menggelar unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di wilayahnya masing-masing.

Lihat juga : (Video) Polisi Tangkap Pengunggah Kolase Ma’ruf Amin

Unjuk rasa yang Awalnya berlangsung damai tersebut berakhir ricuh. Mereka menuntut agar Pemerintah mencabut UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan kaum buruh.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

Keterangan Pers Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengeluarkan kecaman terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina agama Islam.

“Indonesia juga mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang menghina agama Islam,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataan yang disiarkan secara virtual dari Istana Negara, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Presiden Jokowi, pernyataan Macron telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia. Pernyataan tersebut bisa memecah belah persatuan antar umat beragama di seluruh dunia, saat dunia memerlukan persatuan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Ditegaskan Presiden Jokowi, kebebasan berekspresi yang mencederai kehormatan, kesucian, dan kesakralan nilai-nilai simbol agama sama sekali tidak bisa dibenarkan, dan harus dihentikan.

“Mengaitkan agama dengan tindakan terorisme adalah sebuah kesalahan besar. Terorisme adalah terorisme, teroris adalah teroris. Terorisme tidak ada hubungannya dengan agama apapun,” tutur Jokowi.

Di samping itu Jokowi juga mengecam keras kekerasan yang telah terjadi di Paris dan Nice yang telah memakan korban jiwa.

Continue Reading

video

(Video) Libur Panjang Awas Klaster Keluarga

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan masyarakat yang tengah berlibur di tengah pandemi Covid-19 agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Anies mengatakan dengan menerapkan protokol Kesehatan, libur panjang kali ini tidak akan menghasilkan lonjakan kasus baru Covid-19.

“Insya Allah kita bisa melalui masa liburan tanpa konsekuensi lonjakan penularan Covid-19,” kata Anies pada Kamis, 29 Oktober 2020.

Dirinya menyatakan bahwa libur panjang kali ini memang memiliki resiko besar terhadap lonjakan kasus Covid-19. Saat mobilitas tinggi, maka tingkat penularan juga meningkat.

Lihat juga : (Video) Hari Sumpah Pemuda Ke 92 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat

Salah satu hal yang dikhawatirkannya adalah munculnya klaster baru, yakni klaster keluarga.
Bukan tanpa alasan, di DKI Jakarta klaster keluarga menyumbang 39 persen dari keseluruhan kasus Covid-19.

Anies menuturkan bahwa terdapat 4.684 klaster keluarga dengan jumlah kasus positif mencapai 36.659 orang. Untuk mencegah klaster keluarga semakin banyak, dirinya mengimbau masyarakat mematuhi penerapan protokol Kesehatan.

Anies mengatakan kebanyakan warga justru abai pakai masker saat bertemu dengan keluarga atau orang yang dikenal. “Ketika kita ingin melindungi saudara kita, pakai masker. Dan ketika kita ingin memastikan orang tua kita sehat, pakai masker,” ujar Anies.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat berlibur kepada masyarakat.

Continue Reading

video

(Video) Hari Sumpah Pemuda Ke 92 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat

Published

on

By

Channel9.id-Jakarta. Peristiwa Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, merupakan sebuah peristiwa penting yang sangat bersejarah. Saat itu, para pemuda dari seluruh penjuru Nusantara menyisihkan berbagai perbedaan di antara mereka, baik suku, agama, maupun bahasa daerah, untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Untuk menegaskan keseriusan komitmen untuk menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi, di momen Sumpah Pemuda yang ke-92 ini, Jokowi juga meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30.

Lihat juga : (Video) Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara

Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” tandasnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

HOT TOPIC