Connect with us

video

(Video) Covid Melonjak Anies Siap Ketatkan PPKM

Published

on

Covid Melonjak Anies Siap Ketatkan PPKM

Channel9.id-Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengancam akan melakukan pengetatan ekstra menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di Ibu Kota.

Anies memberi peringatan keras kepada semua pelaku kegiatan baik ekonomi hingga keagamaan agar menaati protokol kesehatan.

“Saya beri peringatan pada semua yang berkegiatan di Jakarta, baik kegiatan ekonomi, kegiatan sosial, budaya serta keagamaan, agar wajib mengikuti semua ketentuan yang ada, bila kita tak bersama-sama, Jakarta akan memasuki fase genting. Dan bila terjadi, kita terpaksa harus lakukan pengetatan ekstra,” kata Anies dalam apel penanganan Covid-19 bersama Forkopimda DKI di Lapangan Blok S, Jakarta, Ahad malam, 13 Juni 2021.

Ia pun meminta kepada semua unsur dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terutama jajaran Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya untuk bekerja lebih masif dalam menjalankan penertiban protokol kesehatan.

“Pastikan semua titik-titik, yang belakangan ini jadi tempat berkerumun, dan berkegiatan, untuk ditertibkan,” ujar Anies. Ia menegaskan agar semua operasi mengikuti ketentuan yang telah ditentukan lewat Peraturan Gubernur yang setiap dua pekan dilakukan perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro.

Anies mengingatkan agar masyarakat juga menjalankan komitmen untuk melawan Covid-19 dengan sepenuh hati. Ia mengingatkan perjuangan melawan virus ini adalah sesuatu yang panjang dan kita tak boleh merasa lelah.

“Karena virusnya tak pernah lelah. Kita pastikan kita menang dalam pertempuran menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar dia.

Kasus Covid-19 di Ibu Kota melonjak tajam selama dua pekan setelah libur Lebaran 2021. Anies mengungkapkan dalam sepekan terakhir kasus aktif di Jakarta pada 6 Juni 2021 adalah 11.500 dan pada Jumat pekan lalu sudah mencapai 17.400 atau terjadi peningkatan sekitar 50 persen.

“Pertambahan kasus baru dalam empat hari terakhir setiap hari bertambah 2.000 kasus, 2.300, 2.400 kasus dan hari ini 2.700 kasus,” ujar Anies Baswedan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Dialog Ekonomi tentang Kinerja Ekonomi Kuartal II (Q2) 2021

Published

on

By

Dialog Ekonomi tentang Kinerja Ekonomi Kuartal II (Q2) 2021

Channel9.id-Jakarta. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi  optimis dengan perkembangan ekspor Indonesia. Lutfi memperkirakan, ekspor akan tetap kuat terutama karena ekspor telah tumbuh pada kuartal II/ 2021.

Perbaikan pertumbuhan ekonomi di negara-negara yang menjadi mitra dagang Indonesia juga menunjang kenaikan ekspor.

Lutfi menyebutkan pertumbuhan ekonomi Tiongkok, misalnya, pada kuartal II tahun ini mencapai 7,9%, Amerika Serikat 12,2%, Singapura 14,3%, dan Uni Eropa 13,7%.  Kondisi akan semakin memberikan dampak positif terhadap perdagangan Indonesia.

“Jika ini (peningkatan ekspor) terus terjadi, surplus (neraca perdagangan) bisa lebih tinggi dibandingkan tahun lalu,” tutur Lutfi, dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/8).

Dalam catatan BPS, Indonesia melaporkan surplus sebesar USD21, 62 juta pada tahun 2020.
Menanggapi melesatnya ekspor, mantan Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan  peningkatan ekspor adalah hal yang harus disyukuri.

“Pak Lutfi cukup humble ekspor kita naiknya 31%. Kontribusi yang besar sekali. Overall, industri manufaktur ataupun komiditi memang mengalami peningkatan. Kontribusi dari sektor ekspor. itu sangat signifikan,” ujar Chatib di acara Dialog ekonomi Kamis (5/8).

Continue Reading

video

(Video) Greysia Polii-Apriyani Rahayu Lanjutkan Tradisi Emas Olimpiade

Published

on

By

Greysia Polii-Apriyani Rahayu Lanjutkan Tradisi Emas Olimpiade

Channel9.id-Jepang. Sorak-sorai gegap gempita rakyat Indonesia mengiringi kemenangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas, setelah berhasil mematahkan perlawanan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza Senin (2/8).

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan nama mereka sebagai pebulutangkis ganda putri pertama Indonesia yang berhasil menembus final Olimpiade dan memenangkan medali emas.

Lihat juga: Lepas Kepulangan, Heri Akhmadi Semangati Atlet di Kejuaraan Lain

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengaku terharu dengan hasil gemilang yang diraih pasangan Greysia/Apriani yang berhasil merebut medali emas.

“Keringat letih Greysia/Apriani tertulis dalam tinta emas sejarah olahraga Indonesia. Baru kali Indonesia mampu menembus babak final Olimpiade. Bukan hanya itu, pahlawan olahraga Indonesia ini juga mampu membawa pulang medali emas untuk bangsa Indonesia”, demikian Dubes Heri menanggapi kemenangan pasangan Greysia/Apriani.

Melalui layar televisi, Greysia Polii usai pertandingan kepada awak media mengatakan kemenangan ini adalah untuk rakyat Indonesia.

“Untuk kalian untuk kalian untuk kaliaan..,” teriak Greysia Polii sambil menangis haru.

Melalui pertempuran sengit, pasangan Greysia/Apriani berhasil menahan serangan pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan 21-19 di babak pertama dan 21-15 di babak kedua.

Dengan demikian perolehan sementara tim Indonesia dalam Olimpiade Tokyo ini adalah 1 (satu) medali emas ganda putri bulu tangkis atas nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Lalu, 1 (satu) medali perak atas nama Eko Yuli Irawan dari cabor angkat besi, dan 2 (dua) medali perunggu dari cabor angkat besi masing-masing atas nama Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdulah.

Continue Reading

video

(Video) Lepas Kepulangan, Heri Akhmadi Semangati Atlet di Kejuaraan Lain

Published

on

By

Lepas Kepulangan, Heri Akhmadi Semangati Atlet di Kejuaraan Lain

Channel9.id-Jepang. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi melepas kepulangan 14 atlet dan 3 pelatih tim Indonesia ke tanah air di Bandara Haneda Tokyo, pada Minggu (1/8/2021).

Dubes RI Heri menyampaikan apresiasi secara khusus kepada para atlet yang telah berupaya semaksimal mungkin di Olimpiade Tokyo. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berusaha keras di Olimpiade ini. Tetap semangat untuk terus berlatih mempersiapkan diri dalam ajang olah raga di kesempatan berikutnya,” ujar Dubes Heri.

Lihat juga: Hari Pertama Olimpiade, Medali Perunggu dari Angkat Besi

Jonatan Christie atlet tunggal putra bulu tangkis menyatakan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia karena belum dapat meraih hasil maksimal dalam Olimpiade Tokyo ini.

“Setiap pertandingan selalu ada kesuksesan dan kegagalan. Tapi dari kegagalan ini saya menjadi banyak belajar untuk semakin baik lagi ke depannya. Saya berharap untuk teman-teman yang masih bertanding bisa tampil sebaik mungkin. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dubes dan teman-teman KBRI Tokyo atas perhatian yang diberikan serta seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf dari saya pribadi,” kata Jonatan Christie.

Sementara itu Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani yang turut mengantar delegasi Indonesia di Bandara Haneda berharap, atlet-atlet Indonesia tetap serius berlatih menyambut berbagai pertandingan di tahun depan baik skala nasional maupun internasional.

“Harapannya ke depan atlet kita tetap dalam kondisi yang sehat. Kembali berlatih serius dalam menghadapi berbagai ajang pertandingan,” demikian dikatakan Rosan P Roeslani.

Pada kesempatan pelepasan para atlet dan pelatih di Tail Wind Restaurant Royal Park Hotel Bandara Haneda, KBRI Tokyo membagikan bingkisan omiyage (oleh-oleh) sebagai bentuk perhatian dan kenang-kenangan.

Berikut daftar atlet dan pelatih yang pulang di kloter kedua Minggu (1/8).

1. Marcus Fernaldi Gideon (atlet bulu tangkis)
2. Gregoria Mariska Tunjung (atlet bulu tangkis)
3. Melati Daeva Oktavianti (atlet bulu tangkis)
4. Kevin Sanjaya Sukamuljo (atlet bulu tangkis)
5. Jonatan Christie (atlet bulu tangkis)
6. Hendra Setiawan (atlet bulu tangkis)
7. Mohammad Ahsan (atlet bulu tangkis)
8. Herry Iman Piengardi (atlet bulu tangkis)
9. Riau Ega Agatha (atlet panahan)
10. Diananda Choirunisa (atlet panahan)
11. Alvianto Bagas Prastyadi (atlet panahan)
12. Arif Dwi Pangestu (atlet panahan)
13. Permadi Sandra Wibowo (panahan)
14. Aflah Fadlan Prawira (atlet renang)
15. Nova Widianto (pelatih bulu tangkis)
16. Lilies Handayani (pelatih panahan)
17. Donny Budiarto Utomo (pelatih renang).

Continue Reading

HOT TOPIC