Connect with us

video

(Video) KLB Demokrat Ricuh Saling Serang

Published

on

Channel9. Id-Jakarta. Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan hari ini Jumat (5/3/2021) di hotel The Hill and Resort Sibolangit berujung ricuh.

Dikutip dari Tribun Medan, terdapat massa kader Demokrat pimpinan Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain tengah berkumpul di sekitar SPBU.

Kemudian Massa pro KLB yang tadinya berada di dalam hotel bergerak menghampirinya.
Sesampainya di SPBU, massa pro KLB berteriak-teriak dan meminta massa Herri Zulkarnain bubar dan meninggalkan lokasi.
Karena mendapat perlawanan, massa pro KLB kemudian menendang pembatas besi milik SPBU.

Selanjutnya, massa pro KLB yang terlihat membawa besi dan kayu menyerang massa Herri Zulkarnain.

“Kami tadi lagi konsolidasi dengan seluruh Ketua DPC di Sumut. Tiba-tiba datang massa dari hotel menyerang kami,” kata anggota Demokrat pimpinan Herri Zulkarnain.

Saat bentrokan berujung ricuh beberapa kader Demokrat Sumut yang berada di SPBU kena pukul benda tumpul.

Korban pun berjatuhan dan mengalami luka-luka karena terkena pukulan besi dan kayu.
Saat bentrokan terjadi pun tak terlihat satupun aparat penegak hukum yang terlihat. Massa dibiarkan begitu saja saling baku hantam di areal SPBU.

Hampir 15 menit baku hantam, massa pun akhirnya bubar.

Di lokasi kejadian, arus lalu lintas sempat macet
Sesama kader Demokrat tumpah ruah ke jalan dan menghalangi masyarakat yang melintas di kawasan Sibolangit.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak.

Masing-masing kubu saling menyusun strategi pascabentrokan ini.
Max Sopacua Tanggapi Upaya Pembubaran KLB

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Terkait upaya pembubaran, Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua menanggapi dengan santai dan mempersilahkannya.

“Itu terserah saja kan kita masing-masing punya otoritas, mereka mungkin merasa punya otoritas karena mereka merasa ada di daerah sini. ”

“Tapi semua ini berlangsung sesuai dengan aspek legalitas yang ada,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa peserta yang hadir juga telah memenuhi 2/3 dari jumlah suara yang ada.

Diketahui menurut aspek legalitasnya, kongres akan berlangsung jika sudah ada 2/3 dari jumlah suara.

Peserta KLB Mencapai 1200 Orang
Menurut Max, persiapan pelaksanaan KLB sudah mencapai 99 persen, sedangkan satu persennya lagi adalah untuk pembukaan
Peserta yang sudah datang ke KLB juga disebut sudah mencapai 1200 orang, yang terdiri dari DPC, DPD, pemilik hak suara dan peninjau.

“Jadi kalau dihitung sampai sekarang ini, peserta sudah pada hadir, dihitung dari peninjau yang memiliki hak suara, hak bicara.”

“Karena kongres biasanya yang memiliki hak suara dan yang memiliki hak bicara dan peninjau itu sudah mencapai 1200 orang, sampai hari ini,” ucap Max.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video

(Video) Gempa Susulan,Tempat Ibadah Rusak Parah

Published

on

By

Gempa Susulan,Tempat Ibadah Rusak Parah

Channel9.id-Malang. Gempa Bumi Susulan Berkekuatan 6,1 Magnitude Yang Mengguncang Wilayah Jawa Timur Mengakibatkan Sejumlah Bangunan Di Lumajang, Jawa Timur Rusak Parah, Tak Terkecuali Tempat Ibadah, Padahal. Di Desa Ini Saja Misalnya, Terdapat Dua Masjid Dan Tiga Mushollah Rusak Parah.

Masjid Yang Rusak Ini Berada Di Dusun Ibu Raja, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Lumajang. Bangunan Masjid Yang Baru Dibangun Sejak Tiga Bulan Hancur Lalu Ini Harus Luluh Lantah Akibat Guncangan Gempa Bumi Berkekuatan 6,1 Magnitude.

Lihat juga : (Video) Gempa Berkekuatan 6,7 Magnitudo Guncang Lumajang

Tidak Hanya Masjid Nurul Hidayah, Masjid Al Huda Di Dusun Yang Sama Juga Rata Dengan Tanah.
Akibatnya, Ratusan Warga Di Dusun Ini Pun Kesulitan Melakukan Ibadah Berjamaah, Apalagi, Bulan Ramadhan Sebentar Lagi Tiba.

Susanto Takmir Masjid Warga Bersama Berencana Akan Mendirikan Masjid Darurat Dari Tenda Dan Alas Seadanya, Untuk Persiapan Sholat Tarawih Mendatang, ungkapnya.

Data Terkini Dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, BNPB Gempa Sabtu Lalu Menyebabkan 915 Bangunan Di Lumajang Rusak, 85 Diantaranya Rusak Berat. Kerusakan Juga Dialami Fasilitas Umum Termasuk Tempat Ibadah.

Continue Reading

video

(Video) Gempa Berkekuatan 6,7 Magnitudo Guncang Lumajang

Published

on

By

(Video) Gempa Berkekuatan 6,7 Magnitudo Guncang Lumajang

Channel9.id-Lumajang. Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo yang terjadi di laut selatan, barat daya Malang, mengakibatkan sejumlah rumah di empat kecamatan dilaporkan roboh. Bahkan, selain rumah, gempa juga mengakibatkan longsor di jalur perbukitan piket nol. kini tim reaksi cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, atau (BPBD) Lumajang diterjunkan untuk memastikan dampak gempa ini, sabtu siang (10/04/2021).

Terjadi kepanikan warga Lumajang di salah satu pusat perbelanjaan saat terjadi gempa bumi berkekuatan 6,7 Skala Ricter, di laut selatan barat daya Malang – Lumajang.

Data dari laman badan Meteorology, Klimatologi dan Geofisika atau (BMKG) menyatakan pusat gempa ini berada laut selatan, barat daya malang, dengan kedalaman 25 kilo meter, 8,95 lintang selatan dan 112,48 bujur timur, pada pukul 14.00. 15 detik.

Akibatnya, sejumlah rumah warga di empat kecamatan di Lumajang rusak parah, bahkan, sebagian lagi rata dengan tanah. yakni di kecamatan Pronojiwo, kecamatan Candipuro, kecamatan Pasrujambe dan kecamatan Tempursari.

Selain berdampak pada rumah, tebing setinggi lebih dari lima meter di jalur perbukitan piket nol, desa Sumberwuluh, kecamatan Candipuro Lumajang, longsor.

Wawan hadi siswoyo, Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang

Kini tim reaksi cepat dari badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD Lumajang diterjunkan untuk melakukan asesment soal dampak material dan korban jiwa ungkapnya.

Continue Reading

video

(Video) Ayo Wisata Bahari di Pulau Putri, Kepulauan Seribu

Published

on

By

Ayo Wisata Bahari di Pulau Putri (Kepulauan Seribu

Channel9.id-Jakarta. Tak perlu jauh untuk melepas kepenataan kota Jakarta. Pulau Putri Kepulauan Seribu bisa jadi pilihan.

Sabtu pagi kami sudah bersiap perjalanan sekitar satu setengah jam saat laut perairan teluk Jakarta sedang bersahabat. Kapal  boat melaju dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara, segera aroma laut dengan pemandangan pulau-pulau menghiasi tiap sudut pandang.

Tujuan kami, Pulau Putri Kabupaten Kepulauan Seribu. Perlahan boat kami mendekat dermaga, kami berombongan bersama Tim Master Selam kali ini membawa peserta training untuk advanced open water diver.

Di Pulau Putri, semua peralatan selam cukup dan snorkling tersedia. Beberapa spot scuba diving berada tak jauh dari Pulau Putri, seperti di Matahari Island dan Papateo Rec Island. Jika hanya snorkling pemandangan bawah laut yang jernih dengan karang dan tarian ikan warna-warni di sekitar dermaga cukup memanjakan mata.

Jika tak ikut menyelam, istirahat di resort yang asri dapat mengusir kepenataan Jakarta. Suara merdu burung liar seperti jalak, kepodang, juga ada biawak besar yang jinak.

Jika sore rombongan bisa keliling kepulauan. Dari atas dek King Fisher anda bisa menikmati sunset nan menawan. Selamat menikmati akhir pekan, tak perlu jauh-jauh dengan ongkos masih terjangkau, apalagi membawa serta keluarga.

Continue Reading

HOT TOPIC