Nasional

Viral, Penumpang Toyota Alphard Memaki Polisi Gegara Pengalihan Arus

Channel9.id – Jakarta. Viral seorang pria penumpang mobil Toyota Alphard dengan pelat nomor F 771 TOH memaki-maki anggota polisi yang sedang melakukan pengalihan jalur menuju Gentong ke jalur Ciawi menuju Singaparna, Tasikmalaya, Jumat 6 Mei 2022.

Pria itu emosi karena tidak terima saat petugas kepolisian meminta mobilnya belok ke jalur pengalihan. Sedangkan, mobil di depannya diminta untuk lurus.

“Hey polisi!! Suruh ke sana kita ngantri. Kita ngantri goblok kamu,” teriak pria tersebur sambil menunjuk-nunjuk polisi yang bertugas.

Baca juga: DPR Dukung Saran Kapolri, WHF 1 Pekan Urai Kemacetan Arus Balik

Anggota Polres Tasikmalaya Kota yang sedang bertugas hanya diam. Mereka tetap fokus untuk mengatur lalu lintas tanpa menghiraukan makian dari pemudik tersebut.

Para awak media yang sedang di lokasi sempat menimpali sambil merekam aksi pria itu.

Video memarahi polisi pun langsung viral. Selang beberapa menit beredar lagi vidio permintaan maaf dari pria yang mengendarai mobil Alphard tersebut yang diduga bersama anaknya.

Anggota polisi yang bertugas Iptu Asep K memaklumi sikap pria tersebut. Dia menyampaikan, pihaknya hanya ingin melayani masyarakat supaya bisa sampai dengan selamat. Polisi, kata dia, sama sekali tidak ada maksud mempersulit jalur pria terseur.

“Kita prioritaskan masyarakat yang arus balik. Pegalihan atas prosedur dari instruksi pimpinan karena situasi di gentong sudah padat sekali,” kata Asep.

Sebelumnya sejak siang hari menjelang sholat Jumat jalur Gentong maupun jalur Singaparna menuju Bandung padat merayap. Mobil maju tersendat akibat menumpuknya kendaraan. Kepolisian pun melakukan buka tutup jalur, termasuk mengalihkan kendaraan karena antrian begitu panjang.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

60  +    =  61