Hot Topic

12 Kru Kapal Pesiar di Mesir Positif Corona

Channel9.id.Cairo. Kementerian Kesehatan Mesir melaporkan adanya temuan 12 kru kapal pesiar Sara, positif terkena virus korona. Ke-12 kru tersebut kini sudah diisolasi pada Jumat (6/3/20). Inilah laporan Channel9.id langsung dari Cairo, Mesir.

Dilaporkan ada 12 kru kapal tersebut yang tidak menunjukkan gejala sakit. Kapal pesiar yang biasa berlayar di sepanjang Nil tersebut, kini dipindahkan ke sungai yang terpencil, 15 mil dari pusat wisata Luxor untuk didesinfeksi.

Temuan ini menimbulkan kekhawatiran diantara warga Mesir. Mereka menduga warga yang terdeteksi terkena infeksi jumlahnya jauh lebih besar daripada yang diumumkan resmi oleh pemerintah.

Saat Kontributor Channel9  di Cairo berbincang dengan satu warga Kairo, yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan tidak percaya akan berita dari pemerintah.

“Media disini sudah disetir. Jadi, mana mungkin kami percaya?”ujarnya.

Dia menambahkan, warga Mesir mencari sendiri berita tentang negaranya di media sosial.

Sebelumnya dia percaya diri, jika Mesir tidak memiliki kasus virus korona. “Tapi sekarang kami sangat khawatir. Kalau saja pemerintah kami lebih terbuka,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan  di beberapa hotel tempat menginap turis di jantung kota Kairo, turis asing masih terlihat padat. Umumnya turis yang datang dari Italia, Spanyol, dan Yunani.

Di kawasan wisata Alexandria, yang berjarak sekitar 200 km dari Kairo. Turis asing masih banyak terlihat kawasan tersebut. Tidak terlihat kekhawatiran diantara mereka.

Namun, rombongan wisatawan asal Indonesia yang nampak agak berbeda, hampir semua mengenakan masker. Tak hanya itu, pemandu wisata setiap saat selalu mengingatkan untuk menggunakan antiseptik tangan, agar selalu bersih.

 

Edy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30  +    =  35