Connect with us

Uncategorized

ABG Bunuh Pemerkosa, Polri: Kami Tangani dengan Humanis dan Proporsional

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Gadis berusia 16 tahun asal Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), membunuh seorang pria (46) karena diduga hendak memperkosa dirinya.

Gadis ini pun ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Dia dijerat Pasal 340 KUHP sub Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman minimal 25 tahun penjara dan maksimal penjara seumur hidup.

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan, pihaknya telah menangani kasus ini secara humanis dan proporsional.

“Dari awal kami perintahkan Kapolres untuk tangani kasus ini secara humanis dan proporsional,” kata Argo, Kamis 18 Februari 2021.

Di samping itu, polisi juga tidak menahan tersangka karena merupakan anak di bawah umur. Justru polisi melibatkan Balai Pemasyarakatan dalam menangani kasus ini.

Saat ini, tersangka ditempatkan di Dinas Rehabilitasi sosial. Dia didampingi oleh polwan dan psikolog guna memulihkan psikologinya.

“Tidak ada penahanan di Polres dan langsung kami libatkan Bapas serta yang bersangkutan kami tempatkan di Dinas Rehabilitasi Sosial Pemda dengan pendampingan oleh Polwan dan psikolog,” kata Argo.

Kasus ini bermula dari penemuan mayat seorang pria di tengah hutan. Di mayat itu, terdapat luka akibat benda tajam di leher korban.

Tersangka mengaku membunuh korban karena mencabulinya pada Mei 2020. Pelaku sering membeli minuman keras di rumahnya.

Kemudian suatu ketika, korban hendak mencabuli tersangka kembali. Saat itulah pembunuhan terjadi.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Joe Biden Perkuat Hubungannya dengan Arab Saudi

Published

on

By

Joe Biden Perkuat Hubungannya dengan Arab Saudi

Channel9.id-Arab Saudi. Presiden Amerika Serikat Joe Biden melakukan kontak dengan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, pada hari Kamis (25/2/2021) untuk membicarakan beberapa isu dan juga menguatkan hubungan kedua negara.

Joe Biden menekankan komitmen Amerika Serikat untuk memastikan keamanan Arab Saudi tidak terganggu dari ancaman Iran. Amerika juga membicarakan usaha diplomatik untuk mengakhiri perang di Yaman.

Amerika dan Kerajaan Arab saudi membahas “kemitraan jangka panjang antara Amerika Serikat dan Arab Saudi” dan juga “komitmen Amerika Serikat untuk membantu Arab Saudi mempertahankan wilayahnya dari serangan-serangan kelompok dukungan Iran”.

“Joe Biden mengapresiasi pembebasan beberapa aktivis Saudi-Amerika dan Loujain al-Hathloul dari tahanan, dan menegaskan pentingnya keterlibatan Amerika Serikat di HAM dan supremasi hukum secara universal,” ujar WHCA (White House Correspondents Association).

Baca juga : Amerika Mengkalibrasi Ulang Hubungannya dengan Arab Saudi

Di Riyadh, “Raja Salman dan Presiden Joe Biden membahas hubungan negara mereka. Mereka juga menekankan pentingnya menguatkan hubungan antara keduanya untuk kepentingan mereka masing-masing dan juga menjaga stabilitas di Timur Tengah dan dunia,” pernyataan dari agensi pres Arab Saudi.

Kepemimpinan Joe Biden mengambil langkah yang lebih keras terhadap Arab Saudi daripada yang sebelumnya, Donald Trump. Biden mengupayakan untuk mengakhiri perang di Yaman dan juga akan lebih memperhatikan catatan HAM di Arab Saudi.

Pada percakapannya di hari Kamis dengan Raja Arab Saudi, Biden berjanji untuk membuat hubungan bilateral Amerika dan Saudi menjadi lebih kuat lagi dan juga lebih transparan.

(RAG)

Continue Reading

Uncategorized

Donald Trump Tak Bisa Gunakan Akun Twitter

Published

on

By

Trump Tidak Akan Pernah Kembali ke Twitter

Channel9.id-Jakarta. Manejemen Twitter mengatakan tidak akan membiarkan Donald Trump kembali menggunakan Twitter, walaupun nanti dia akan kembali mencalonkan dirinya, pada rabu malam (10/2/2021).

“Cara kerja kebijakan kami itu, saat kamu sudah dilarang dari Twitter tak akan bisa lagi menggunakannya, entah itu seorang komentator, CFO, ataupun pejabat publik” ujar Ned Segal, CFO Twitter, saat di interview oleh stasiun televisi CNBC.

“Diusirnya” Trump dari twitter dikarenakan demo rusuh yang terjadi pada 6 Januari di Gedung Capitol oleh para pendukungnya. Facebook dan sosial media lainnya juga melarang Trump untuk memakai platformnya setelah kejadian itu.

“Kebijakan kita dibuat untuk memastikan kalau tidak akan ada orang yang boleh memprovokasi kekerasan. Dan jika ada orang yang melakukannya, kita akan menghapusnya dari paltform kami dan tidak akan bisa kembali lagi,” kata Segal.

Baca juga : Pemakzulan Trump Tetap Dilanjutkan

Trump sering menggunakan Twitter selama kampanye dan juga saat dia menjabat sebagai presiden. Menggunakan twitter untuk mengumumkan kebijakannya, untuk menyelesaikan masalahnya, dan juga untuk kampanye politiknya.

Dia mempunyai follower sebanyak 80 juta saat akun twitternya ditangguhkan.

Setelah Trump dilarang oleh Twitter, Facebook, dan sosial media lainnya, ia nampak menghilang. Namun pada hari Senin (8/2/2021) ia muncul kembali di sosial media bernama Gab. Di sana ia membalas surat dari Jamie Raskin yang meminta Trump untuk hadir di sidang pemakzulannya, yang mana ia tolak undangan tersebut.

(RAG)

Continue Reading

Uncategorized

Positif Covid-19, Roy Marten Minta Orang Terdekat Tes PCR

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Aktor senior Roy Marten mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Senin 8 Februari 2021 kemarin. Kabar itu disampaikan melalui postingan Instagram pribadinya @roymarten5213.

“Orang tua ini kena juga,” tulisnya dikutip dalam akun Instagram.

Roy pun meminta semua orang yang pernah bertemu dengannya untuk melakukan pemeriksaan PCR. Dia berharap mereka segera mengetahui kondisi dan tidak menulari pada orang lainnya.

“Buat teman2 yang 5 hari pernah ketemu mohon test pcr,” katanya.

Roy Marten saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur. Roy bersyukur para tenaga medis yang bekerja menanganinya memberikan perawatan maksimal.

“Terima kasih RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dokter Erwin para dokter para tenaga medis yang sungguh luar biasa menanganinya,” pungkasnya.

Kabar Roy Marten sakit pun diketahui oleh Gisel. Untuk memberi dukungan, Gisel mengirim obat dan vitamin untuk kakek dari Gempita itu.

“Aku kirim obat saja, by itu (kurir). Perhatiannya lewat vitamin, vitamin itu sih kemarin (yang dia kirim untuk Roy Marten),” kata Gisel, dilansir dari detikcom.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC