Connect with us

Lifestyle & Sport

Aktor Fuad Alkhar ‘Wan Abud’ Meninggal Dunia

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Aktor Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia. Wan Abud meninggal di usia 62 tahun.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnya alm Wan Abud (Fuad Alkhar) Umur 62 Thn,” tulis pesan yang ditulis kerabat.

Salah satu kerabatnya bernama Lia Umar menyampaikan, almarhum meninggal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI).

“Iya benar meninggal tadi pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit UI, Depok,” ujar Lia.

Jenazah almarhum berada di rumah duka kawasan Beji Timur, Depok. Lia Umar menyampaikan, sang komedian meninggal dunia usai terpapar covid-19. Saat ini, jenazah pun sudah dimakamkan.

“Informasinya Covid,” ungkapnya.

Sepanjang kariernya, Wan Abud kerap memerankan tokoh jenaka di beberapa film serta sinetron, termasuk deretan film Warkop DKI seperti Masuk Kena Keluar Kena (1992).

Dia juga bermain di sejumlah film komedi lainnya yang dibintangi komedian Doyok dan Kadir seperti Salah Pencet (1992) dan Pintar-pintaran (1992). Selain itu, dia juga bermain di film Catatan Si Boy V (1991).

Bakat aktingnya juga diketahui kala dirinya membintangi sinetron Putri Duyung (1999-2004). Di sana, dia berperan sebagai Bob Hamid atau Bandar Korma. Dia juga tenar saat memerankan sosok Wan Abud di sinetron Si Doel anak sekolahan.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Panahan Gagal Sumbangkan Medali, Riau Ega Kalah Tipis dari Wakil AS

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Atlet panahan nomor perorangan putra, Riau Ega Salsabila mengakhiri perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Riau Ega gagal melaju ke babak berikutnya usai dikalahkan wakil Amerika Serikat, Jacob Wukie pada fase 32 besar. Kekalahan ini membuat Indonesia gagal meraih medali dari panahan. Sebab, tidak ada satupun wakil Indonesia yang tersisa.

Riau Ega sempat memberikan perlawanan sengit kepada Jacob sepanjang pertandingan. Namun, Riau Ega harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 5-6.

Pada set pertama, Riau Ega hanya bisa mengarahkan anak panah ke target nomor empat dan enam. Hal itu membuatnya hanya bisa meraih 19 poin pada set ini.

Sementara Jacob Wukie mampu mengumpulkan total 28 poin dari tiga kali kesempatan. Alhasil, set pertama ini mampu dimenangkan Jacob dengan skor 2-0.

Pada set kedua, Riau Ega memulai percobaan pertama dengan sangat baik, karena mampu membidik angka 10. Kemudian, dia dua kali membidik angka sembilan.

Namun, hal serupa juga dilakukan lawannya dari AS. Hasilnya, kedua pemanah berbagi angka 28-28 pada set kedua.

Babak kedua pun berakhir imbang 1-1. Namun, secara keseluruhan pria 29 tahun ini masih tertinggal dari Jacob dengan skor 1-3.

Pada set ketiga Riau Ega menancapkan anak panah sebanyak tiga kali ke target nomor 10. Dia pun meraih angka sempurna 30. Sementara, Jacob hanya bisa meraih total angka 27. Sehingga Riau Ega mampu menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Di set keempat, kedua pemain masih bermain cukup konsisten saat mengarahkan anak panah ke target. Namun, Jacob berhasil menyelesaikan set ini dengan kemenangan 27-26. Riau Ega pun kembali tertinggal menjadi 3-5.

Memasuki set penentu, Riau Ega mampu melepaskan anak panah sebanyak dua kali ke target nomor 10 dan sekali ke delapan. Sementara, Jacob hanya bisa menancapkan dua kali ke angka sembilan dan sekali ke nomor enam. Hal itu membuat Ega menang 28-24, sekaligus menyamakan skor menjadi 5-5.

Duel terpaksa dilanjutkan dengan babak shoot-off. Riau Ega yang harus mendapatkan kesempatan lebih dulu, hanya bisa menancapkan anak panah ke target nomor delapan.

Sementara, Jacob pada kesempatan ini berhasil mengarahkan anak panah ke target nomor sembilan. Sehingga Riau Ega pun harus tersingkir di babak 32 besar dengan skor tipis 5-6.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Ganda Campuran Bulu Tangkis China Pastikan Emas di Olimpiade Tokyo

Published

on

By

Channel9.id РJakarta  Dua ganda campuran Tiongkok Zheng/Huang dan Wang/Huang berhasil mengalahkan perlawanan Tang/Tse dari Hong Kong dan Yuta/Arisa dari Jepang di Olimpiade Tokyo 2020.

Hasil ini kembali menampilkan All Chinese Finals di ajang Olimpiade. Sebelumnya, kejadian ini pernah terjadi pada Olimpiade London 2012.

Kala itu, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin tampil di final. Dalam pertandingan itu, Zhang/Zhao berhasil meraih medali emas pada pertandingan sesama pemain Tiongkok tersebut.

Senentara, Tang/Tse dan Yuta/Arisa masih akan memperebutkan medali perunggu. Final ganda campuran dan perebutan medali perunggu akan diadakan Jumat 30 Juli 2021 besok.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Tumbang dari Malaysia, Marcus: Permainan Kami di Bawah Tekanan

Published

on

By

Kevin/Marcus Gagal Melaju ke Semi Final

Channel9.id-Jakarta. Pasangan bulutangkis putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di tangan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Kevin/Marcus di luar dugaan kalah dua gim langsung, 14-21 dan 17-21, dalam waktu 33 menit di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis, 29 Juli 2021.

Menurut Marcus, ia dan Kevin sebenarnya sudah siap menjalani laga ini. Sayangnya, hasilnya tak sesuai harapan.

Baca juga: Kevin/Marcus Gagal Melaju ke Semifinal

Marcus mengakui, permainannya dengan Kevin tidak lepas. “Lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to lose, sementara kami bermain di bawah tekanan,” katanya, dalam keterangan dari Komite Olimpiade Indonesia.

Sementara itu, Kevin menilai lawan bermain lebih baik darinya. Kevin mengatakan, pemanasannya sudah baik. “Tapi, ya, memang lawan tampil baik saja. Persiapan juga maksimal, tapi hasilnya juga seperti ini. Terpenting, kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini,” ujar Kevin .

Kegagalan pasangan ganda nomor satu dunia itu menyusul Gregoria Mariska Tunjung yang sebelumnya terhenti di babak 16 besar tunggal putri.

IG

Continue Reading

HOT TOPIC