Api Membara di Kapal Kargo Kayu di Lautan Swedia
Internasional

Api Membara di Kapal Kargo Kayu di Lautan Swedia

Channel9.id-Swedia. Sebuah kapal kargo yang mengangkut balok kayu terbakar di pantai barat kota Gothenburg, Swedia, dan masih belum dapat dikendalikan setelah membara selama lebih dari 24 jam, ungkap pihak otoritas.

Badan Cepat Tanggal Sipil Swedia (MSB) menyatakan kalau mereka telah mengirimkan dua helikopter, dengan pihak berwajib dan organisasi lainnya, termasuk Penjaga Perbatasan Pantai, juga berusaha memadamkan api tersebut.

Baca juga: Lillördag : Tradisi Dari Swedia Untuk Mengurangi Stress

Kargo kapal tersebut, yang merupakan balok-balok kayu, mulai terbakar pada hari Sabtu. Walaupun kapal kargo tersebut tidak ikut terbakar, api tersebut sulit dipadamkan, ungkap pernyataan dari MSB.

“Kapal kargo tersebut memuat banyak sekali kayu yang mudah terbakar dan MSB sudah mulai mempersiapkan segala macam langkah bantuan dengan sumber daya yang ada jikalau terjadinya kebocoran,” tambahnya.

Kru yang terdiri dari 17 orang itu masih belum dievakuasi dari kapal, lapor kantor berita TT. Kapal kargo tersebut bernama Almirante Storni yang mana menurut data dari Refinitiv Eikon, kapal tersebut berlayar dengan bendera Liberia.

“Kami masih belum dapat menyatakan kalau kita sudah dapat mengendalikan situasi disana, namun setidaknya kami dapat memastikan kalau api tersebut tidak akan merembet kemana-mana,” ujar juru bicara Penjaga Perbatasan Pantai kepada TT. Mereka menambahkan kalau kemungkinan mereka masih harus bekerja untuk beberapa hari kedepannya.

(RAG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3  +  3  =