Lifestyle & Sport

Basboi Gandeng Andien Rilis ‘Pesona’ Hadirkan Nuansa Nostalgia 2000-an

Channel9.id-Jakarta. Kolaborasi dalam sebuah lagu sudah lazim dalam dunia musik Tanah Air. Kali ini, musisi HipHop Basboi menggandeng solois wanita Andien merilis single anyar yang bertajuk “Pesona” sebagai babak baru bagi Basboi menuju perjalanan menghadirkan album keduanya.

“Pesona” membawa keunikan dari sisi nuansanya karena menguatkan nostalgia estetika musik urban ala tahun 2000an awal di Indonesia.

Dalam keterangannya, Jumat (31/5/2024), “Pesona” bercerita tentang kekaguman Basboi terhadap pesona wanita-wanita mandiri yang ia kerap temui di kota besar.

Sosok wanita yang punya visi dan misinya sendiri, menolak untuk menjadi objek, dan tidak takut untuk berdiri di atas kakinya sendiri, walaupun sudah menjadi rahasia umum bahwa dunia masih belum adil untuk wanita di luar sana.

Maka dari itu, Basboi menuangkan apresiasinya untuk para wanita berdikari tersebut lewat karya barunya.

Digaetnya Andien sebagai salah satu ikon pop Indonesia pada tahun 2000an juga merupakan salah satu inspirasi penggarapan lagu ini.

Adapun album Andien yang dijadikan inspirasi pada “Pesona” merupakan album kedua yang rilis di 2002 berjudul “Kinanti”.

Basboi menggandeng Kareem Soenharjo (BAP) di meja produksi untuk meramu musik, dengan harapan untuk menghidupkan rasa nostalgia pada era 2000-an namun tetap bisa menghembuskan roh modernitas dan warna hip-hop yang menjadi ciri Basboi.

Inspirasi lainnya juga tertuang pada bagian chorus, hasil interpolasi dari single hit musisi Andezzz berjudul “Pergi” yang populer di sekitar 2007.

Menguatkan kesan “Pesona”, lagu ini juga turut memiliki video klip yang diproduksi oleh Hura Creative Garage dan disutradarai oleh Prama Surya.

Sosok yang juga dipercaya menggarap video klip single Basboi sebelumnya “New Cartier”.

Masih menampilkan estetika visual tahun 2000-an, video klip ini turut dibintangi Andien dan Aji Sabha, yang berperan sebagai announcer radio fiksi “80.1FM Boi Radio”.

Latar belakang ini menjadi semesta dan entitas baru yang akan diadaptasi dalam album Basboi selanjutnya.

Tak hanya berkontribusi pada lagunya, Andezzz juga mewarnai video klip ini dan turut muncul sebagai cameo.

Kini “Pesona” sudah dapat dinikmati dalam berbagai digital streaming platform di Indonesia.

Baca juga: Soraya Intercine Films Rilis Trailer ‘Catatan Harian Menantu Sinting’

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  75  =  76