Nasional

BEM UI Pecat Anggota yang Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Channel9.id – Jakarta. BEM UI memberhentikan secara tidak hormat Syahrul Badri sebagai Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia 2018 itu dipecat karena diduga melakukan kekerasan seksual.

“Bahwa pada 23 November 2021 pukul 00.20 WIB telah diterima laporan dari korban atas tindakan kekerasan seksual yang dilakukan Syahrul Badri,” tulis surat Keputusan Ketua BEM UI Leon Alvinda, Selasa 30 November 2021.

Baca juga: BEM UI Bantah Akan Gelar Aksi Besar-besaran 5 Juli 2021

Dalam surat itu, BEM UI menyatakan, korban sudah menjelaskan kronologi tindakan kekerasan yang dialaminya kepada pihak BEM UI. Namun, atas pertimbangan permimtaan korban, BEM UI tidak mempublikasikan informasi pribadi dan kronologi kejadian kepada media.

BEM UI menambahkan bahwa pihaknya juga sudah bertemu dengan pelaku dan meminta klarifikasi. Dalam pertemuan itu, pelaku membenarkan kronologi yang dimaksud dan bersikeras atas dasar persetujuan.

“Namun Saudara Syahrul Badri tidak mampu memberikan bukti yang dapat mendukung klaimnya,” ujarnya.

Di samping itu, BEM UI 2021 juga melakukan “reshuffle” fungsionaris untuk mengisi kosongnya jabatan tersebut dengan mengangkat Masagus Achmad Fathan Mubina sebagai Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI 2021.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8  +  2  =