Lifestyle & Sport

BWF: Tujuh Peserta India Open 2022 Terpapar COVID-19

Channel9.id – Jakarta. Federasi Badminton Dunia (BWF) melalui laman resminya mengumumkan adanya temuan sebanyak tujuh kasus positif COVID-19 yang dialami peserta turnamen India Open 2022 yang berlangsung di New Delhi.

Menurut BWF, hasil positif itu didapatkan setelah seluruh peserta menjalani uji COVID-19 melalui metode PCR yang dilaksanakan pada Selasa, demikian laporan BWF menyebutkan, Kamis.

Merespon hasil ini, ketujuh peserta yang diketahui positif terpaksa mengundurkan diri dari turnamen, termasuk pasangan ganda peserta yang positif juga diharuskan mundur.

Baca juga: Jelang Kontra Malaysia di Semifinal, Hendra/Ahsan: Kami Harus Lebih Fokus

Pada aspek turnamen, peserta yang mundur tidak bisa digantikan di undian utama dan lawan mereka berhak maju ke babak selanjutnya dengan mendapat kemenangan “walkover”.

Panitia pelaksana dan BWF juga memastikan turnamen sudah menerapkan protokol kesehatan, termasuk diadakannya pengujian COVID-19 yang termasuk ke dalam panduan pelaksanaan demi memastikan keamanan dan kesehatan seluruh peserta.

Meski ada temuan kasus positif COVID-19, namun babak kedua turnamen level Super 500 tetap berlangsung hari ini, demikian laporan BWF.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  8  =  13