Nasional

Catat! Rekayasa Lalin Sekitar Monas jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Channel9.id – Jakarta. Polri melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Patung Kuda dan Monas, Jakarta Pusat jelang pembacaan putusan sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, sejumlah massa akan menggelar aksi unjuk rasa di sekitar kawasan tersebut hari ini, Senin (22/4/2024).

“Dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju ke Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Sirih dan Tanah Abang,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya seperti dilihat, Senin (22/4/2024).

Polisi juga menerapkan rekayasa lalu lintas dari arah Tugu Tani ke Merdeka Selatan. Kendaraan akan dialihkan ke ruas Jalan Merdeka Timur.

“Dari Merdeka Timur ke Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan rekayasa lalu lintas akan dilakukan meski bersifat situasional. Pengendara diimbau untuk menghindari ruas jalan yang berpotensi menjadi titik kumpul massa.

“7.783 personel gabungan yang disiagakan dibagi di beberapa titik rawan massa unjuk rasa yang akan melintas di sekitar Gedung MK,” kata Susatyo dalam keterangannya, Minggu (21/4/2024).

Susatyo mengimbau para pengunjuk rasa tetap memperhatikan hak-hak masyarakat lain. Penyampaian pendapat di muka umum, kata dia, harus berpedoman undang-undang yang menegaskan bahwa pernyataan pendapat hak setiap warga negara harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya.

Adapun aksi unjuk rasa di kawasan Monas dan Patung Kuda dijadwalkan digelar pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Masyarakat diminta menghindari ruas jalan tersebut untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Berikut pengalihan arus lalu lintas di kawasan Monas jelang pembacaan putusan MK hari ini:

1. Dari arah Semanggi menuju ke Merdeka barat dialihkan ke Kebon Sirih dan Tanah Abang

2. Dari arah Tugu Tani ke Merdeka Selatan diluruskan ke Merdeka Timur

3. Dari Merdeka Timur ke Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira

4. Dari Gajahmada menuju Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda

HT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10  +    =  13