Connect with us

Lifestyle & Sport

Denmark Open 2021, Tiga Ganda Putra Indonesia Mulus Lalui Babak Pembuka

Published

on

Channel9.id – Jakarta. Tiga ganda putra bulu tangkis Indonesia mulus melalui babak pembuka Denmark Open 2021 yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Selasa.

Ketigannya yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fikri/Bagas jadi pasangan Indonesia pertama yang tampil di Denmark Open 2021 dan menang mudah atas wakil China Di Zi Jian/Wang Chang dengan 21-6, 21-19 dalam laga sepanjang 31 menit.

Ganda putra peringkat 41 dunia ini tak mengalami kendala berarti dalam mengamankan keunggulan di gim pertama. Tantangan baru terjadi di gim kedua saat Di/Wang menempel ketat perolehan skor.

Baca juga: Badminton Is Coming Home, Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Kejar-mengejar skor masih terjadi jelang gim poin kedua. Namun Fikri/Bagas mampu mencuri dua poin terakhir untuk memastikan langkahnya menuju babak 16 besar.

Dua ganda putra lainnya, yaitu Minions dan Pram/Yere bermain dalam waktu yang bersamaan masing-masing di lapangan pertama dan ketiga.

Kevin/Marcus untuk pertama kalinya menghadapi ganda putra Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dan sukses mengantongi kemenangan perdana lewat skor 21-14, 21-19.

Ganda putra peringkat satu dunia ini menghadapi perlawanan ketat pada dua gim yang dimainkan. Pada gim kedua, Popov bersaudara memberikan tekanan yang lebih sulit kepada Minions, namun beruntung wakil Indonesia mampu mengamankan gim poin setelah berlaga dalam 30 menit.

Seperti dua ganda putra Indonesia lainnya, Pram/Yere juga meladeni lawan yang baru pertama kali bertemu di lapangan. Kali ini ganda putra peringkat 43 dunia ini melawan Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Volker dari Jerman yang baru dipasangkan.

Pram/Yere unggul dua gim langsung 21-15, 21-19 atas ganda putra Jerman yang digawangi Jansen, mantan pebulu tangkis Indonesia yang kini membela Negeri Bavaria itu.

Usaha Pram/Yere meraih kemenangan terbilang sulit karena Jansen/Volker menyajikan serangan dan drive cepat sejak awal pertandingan.

Kedua pasangan saling berusaha menutupi ketertinggalan hingga terjadi perubahan keunggulan poin berulang kali.

Perlawanan Jansen/Volker sempat mengendur di interval kedua gim pertama. Pada gim kedua mereka kembali memberikan pertahanan yang sulit ditembus wakil Indonesia.

Jansen/Volker mengantongi keunggulan selepas interval kedua dengan skor 15-12 dan berpeluang menyeret kedua pasangan pada rubber gim.

Namun Pram/Yere bermain lebih sabar dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Meski begitu persaingan kembali terjadi bahkan Jansen/Volker kembali unggul pada 19-18.

Tak butuh waktu lama bagi Pram/Yere untuk kembali mengunci keunggulan dan menuntaskan pertandingan dalam 31 menit.

HY

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle & Sport

Atalanta Cukur Venezia 4-0, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Atalanta meneruskan tren positif saat mencukur Venezia 4-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Rabu dini hari WIB, saat di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan Fiorentina kembali ke jalur kemenangan dengan menekuk Sampdoria 3-1.

Setelah menorehkan raihan kemenangan tandang pertama kontra Juventus dalam 25 kali lawatan pada akhir pekan kemarin, Atalanta tampil begitu percaya diri dan efektif kala menjamu Venezia di Stadion Gewiss.

Tim besutan Gian Piero Gasperini itu hanya butuh waktu tujuh menit untuk membuka keunggulan melalui tembakan kaki kanan Mario Pasalic menyelesaikan umpan kiriman Josip Ilicic.

Baca juga: Laga Atalanta Lawan Young Boys Berakhir Imbang.3-3

Lima menit kemudian, mantan pemain Chelsea itu mencetak gol keduanya memanfaatkan bola terobosan Luis Muriel guna menggandakan keunggulan tuan rumah.

Upaya Venezia membalas melalui Sofian Kiyine, Thomas Henry dn Tanner Tessmann belum membuahkan hasil sehingga keunggulan 2-0 bagi Atalanta bertahan hingga turun minum.

Keunggulan Atalanta bertambah lagi pada menit ke-57 setelah tembakan jarak jauh Teun Koopmeiners sukses menaklukkan kiper Sergio Romero.

Lantas sepuluh menit berselang, Pasalic melengkapi torehan trigol di laga kali ini dengan sontekan jarak dekatnya meneruskan operan Muriel dan skor 4-0 itu bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar di Stadion Gewiss.

Meski menang, Atalanta belum beranjak dari peringkat keempat klasemen karena tertinggal selisih gol dan jumlah pertandingan yang lebih banyak dibandingkan Inter Milan, meski sama-sama mengoleksi 31 poin.

Sedangkan Venezia, yang menelan dua kekalahan beruntun, gagal menambah koleksi 15 poin dan tertahan di urutan ke-16 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Artemio Franchi, Fiorentina mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Sampdoria 3-1.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Manolo Gabbiadini pada menit ke-15, tetapi Jose Callejon mampu menyamakan kedudukan delapan menit berselang.

Top skor sementara Liga Italia, Dusan Vlahovic, lantas mencetak gol ke-12-nya musim ini pada menit ke-32 untuk membawa Fiorentina berbalik unggul 2-1.

Lantas tepat di pengujung waktu normal Ricardo Sottil menyambar bola muntah hasil tembakan Giacomo Bonaventura untuk menambah marjin keunggulan Fiorentina 3-1.

Tak seperti di pertandingan sebelumnya melawan Empoli yang berakhir dengan kekalahan, Fiorentina kali ini mampu menjaga skor 3-1 hingga peluit tanda bubaran untuk kembali ke jalur kemenangan.

Fiorentina belum beranjak dari urutan keenam klasemen dengan 24 poin, tapi mereka memangkas jarak jadi satu poin dari AS Roma yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Sampdoria, yang mendapati rentetan dua kemenangan beruntun mereka berakhir, harus rela tertahan di urutan ke-15 dengan 15 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Atalanta akan main paling awal pada Sabtu (4/12) saat bertandang ke markas pemuncak klasemen Napoli di Stadion Diego Armando Maradona.

Sehari berselang, Venezia dan Sampdoria sama-sama main di kandang masing-masing menjamu Verona dan menghadapi Lazio, sedangkan Fiorentina menyambangi Renato Dall’Ara melawan Bologna.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Dybala Gagal Eksekusi Penalti, Juventus Tetap Kantungi Tiga Poin

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Paulo Dybala gagal mengeksekusi tendangan penalti, namun Juventus tetap mengantungi tiga poin dari markas Salernitana dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-15 Liga Italia di Stadion Arechi, Salerno, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Sebelum gagal mengkonversi penalti itu, Dybala sudah lebih dulu membawa Juve memimpin pada menit ke-21 lewat penyelesaian apiknya memanfaatkan umpan kerja sama satu dua dengan Dejan Kulusevski.

Tuan rumah nyaris memberi balasan instan melalui umpan terobosan Luca Ranieri kepada Simy, tetapi penyerang asal Nigeria itu gagal menaklukkan kiper Wojciech Szczesnya dalam situasi satu lawan satu.

Baca juga: Allegri Yakin Kemenangan Atas Fiorentina Jadi Titik Balik Juventus

Pada menit ke-28, kapten Giorgio Chiellini, yang akhirnya kembali dari cedera berkepanjangan, sempat menjebol gawang Salernitana tapi golnya dianulir karena offside.

Keunggulan 1-0 Juve bertahan hingga turun minum dan Salernitana kembali memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-58 saat Ranieri menaklukkan Szczesny dengan tembakan menyilang, sayang bola berakhir membentur tiang gawang.

Pada menit ke-70, Alvaro Morata berhasil menggandakan keunggulan Juventus dengan sontekan di antara dua kaki kiper Vid Belec saat menerima umpan tarik kiriman Federico Bernardeschi.

Juve terus menekan, tetapi upaya mereka memperlebar keunggulan lewat Kulusevski dan Dybala masih bisa dimentahkan oleh Belec.

Juve memperoleh kesempatan untuk melengkapi kemenangan saat mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ketiga injury time setelah Morata dijatuhkan oleh Norbert Gyomber.

Dybala maju jadi algojo dan terpeleset kala mengambil ancang-ancang sehingga sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang sementara penyerang asal Argentina itu terjatuh keras di atas lapangan, pun demikian Juve tetap menang 2-0.

Meski menang, Juve tertahan di posisi ketujuh klasemen karena kalah selisih gol dari Fiorentina yang sama-sama mengoleksi 24 poin, sedangkan Salernitana kian terpatri jadi juru kunci dengan delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Marc’Antonio Bentegodi, Verona harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Cagliari.

Verona tertahan di urutan kesepuluh dengan 20 poin, sedangkan Cagliari menempati posisi kedua dari bawah alias peringkat ke-19 dengan sembilan poin.

Di pertandingan selanjutnya, Juventus akan menjamu Genoa di Stadion Allianz pada Minggu (5/12) ketika Verona bertandang ke Pier Luigi Penzo menghadapi Venezia.

Sehari sebelumnya, Salernitana akan menyambangi San Siro menantang AC Milan dan pada Senin (6/12) Cagliari menjamu Torino di Unipol Domus.

HY

Continue Reading

Lifestyle & Sport

Penalti Larut Raphinha Antar Leeds Kalahkan Crystal Palace

Published

on

By

Channel9.id – Jakarta. Penalti larut yang sukses dikonversi oleh Raphinha memenangkan Leeds United atas Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, di Stadion Elland Road, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Penalti itu didapatkan Leeds setelah Marc Guehi berduel dengan Liam Cooper mengantisipasi umpan silang, tetapi bek Palace itu dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit Kevin Friend sampai harus meninjau layar tepi lapangan untuk memastikan insiden itu patut berujung tendangan penalti yang akhirnya dihadiahkan kepada Leeds dan disertai ganjaran kartu kuning untuk Guehi.

Baca juga: Liverpool Menang 3-0 Atas Leeds United

Raphinha menjadi algojo tendangan penalti dan dengan tenang melesakkan bola melewati jangkauan kiper Vicente Guaita, untuk membawa Leeds memenangkan pertandingan pada menit ketiga injury time.

Secara statistik, Leeds memang patut meraih kemenangan kali ini, sebab tim besutan Marcelo Bielsa itu tampil mendominasi nyaris 62 persen penguasaan bola yang berusaha mereka konversi lewat 16 percobaan tembakan.

Sebelum gol penalti Raphinha, Leeds seharusnya membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-52, sayang Rodrigo Moreno membuang sia-sia peluang emas menerima umpan silang berbahaya kiriman Daniel James.

Sebaliknya, kendati banyak tertekan, Palace nyaris mencuri keunggulan pada menit ke-79 apabila kiper Illan Meslier tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau bola sontekan Christian Benteke tepat di garis gawang.

Kemenangan kedua Leeds dalam lima pertandingan terakhir membawa mereka naik ke posisi ke-15 klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Palace harus rela turun ke urutan ke-12 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Minggu (5/12), saat Leeds menjamu tim promosi Brentford di Elland Road dan Palace bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United.

HY

Continue Reading

HOT TOPIC