Techno

Diajak Tembus Batas Kreativitas, Ini 3 Materi yang Bakal Dikantongi Generasi Millenial

Channel9.id, Jakarta Sudah sepatutnya, kreativitas yang menciptakan hasil positif tidak dibatasi. Termasuk untuk generasi millenial yang saat ini berkreativitas dengan mengandalakan teknologi dan koneksi internet.

Dengan tujuan mendorong kreativitas tanpa batas (unlimited creativity), generasi millenial yang ada di secondary city di Indonesia siap diedukasi.

Oleh karena itu PT Smartfren Telecom, Tbk, menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) dari Perpustakaan Nasional RI, untuk menggelar roadshow di tujuh kota.

Roadshow tujuh kota ini akan ada tiga materi yang diberikan. Goal-nya kami mau mengedukasi dan sosialisasi teknologi digital Go Unlimited untuk millenial,” jelas Head of Community Development PT Smartfren Telecom, Dani Akhyar dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (23/10).

Demi mencapai tujuan atau goal tersebut, berikut tiga materi yang diberikan selama roadshow berlangsung selama dua jam per kota:

 

1. Materi Go Unlimited

Smartfren terus berupaya memegang komitmen sekaligus meningkatkan pelayanannya pada pelanggan. Misalnya dalam roadshow tersebut, ada materi Go Unlimited Smartfren yang menjelaskan mengenai program paket.

Jadi generasi millenial yang menjadi bagian dari acara tersebut semakin mengetahui keuntungan ‘Go Unlimited’. Dengan paket harian, mingguan, atau bulanan, generasi millenial bisa mendapatkan koneksi internet yang juara!

2. Materi Literasi Digital

Sudah sewajarnya, gerakan literasi sejalan dengan perkembangan dunia digital. Apalagi saat ini generasi millenial yang tumbuh dan besar dengan smartphone dan gawai lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang juga pelaku ekonomi kreatif diberi motivasi agar mereka mampu mendobrak batas kreativitas dan berkontribusi bagi kota tempat tinggalnya, melalui aktivitas literasi digital dan creativepreneurship.

“Jadi ada konten digital yang bisa diunduh secara gratis untuk pengayaan. Sekarang ini baca buku bukan hanya fisik, tapi juga bisa digital, misalnya dengan mengunjungi situs PNRI,” jelas Dani.

3. Materi Bekraf

Roadshow yang digelar di kota pertama pada 18 Oktober 2018 di Serang, pihak Bekraf menyampaikan materi mengenai kekuasaan intelektual di dunia digital. Materi yang disampaikan adalah tentang hak kekayaan intelektual (HKI).

Untuk diketahui Roadshow #GoUnlimited digelar mulai Oktober sampai Desember 2018. Selain Serang, kota lain yang akan dikunjungi roadshow ini adalah Blitar, Kediri, Purwokerto, Salatiga, Purwakarta dan Subang.

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  81  =  86