Hot Topic Hukum

Diperiksa Polisi, Ferdinand Hutahaean Bawa Riwayat Kesehatan

Channel9.id – Jakarta. Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait kasus ‘Allahmu ternyata lemah’ pada Senin 10 Januari 2022.

Dia membawa dokumen riwayat kesehatan untuk membuktikan bahwa ada faktor kesehatan di balik tindakannya mengunggah cuitan tersebut.

“Saya menderita sebuah penyakit sehingga timbul percakapan antara pikiran dengan hati,” kata dia di kantor Bareskrim Polri.

Baca juga: Didampingi 3 Pengacara, Ferdinand Hutahaean Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Ferdinand mengklaim penyakitnya cukup mengkhawatirkan. Menurut dia, penyakit itu disebabkan masalah pribadi.

“Pikiran saya mengatakan, sudahlah saya itu akan mati,” kata dia.

Eks politikus Partai Demokrat itu mengaku sebenarnya tidak ingin mengungkapkan penyakitnya. Namun, karena cuitannya menjadi permasalahan publik, dia membawa riwayat kesehatan untuk ditunjukkan saat diperiksa.

Sebelumnya, Ferdinand mengaku siap menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus yang menjeratnya.

“Saya dijadwalkan jam 10 pagi dan saya akan upayakan hadir tepat waktu di sana. Saya besok akan memenuhi, saya tidak akan mencari-cari alasan untuk tidak kooperatif atau menghindar atau bahkan kabur,” kata Ferdinand saat dihubungi, Minggu 9 Januari 2022.

Dia menyatakan, dirinya akan bersikap kooperatif terhadap proses penyidikan yang kini tengah berjalan. Sambil berseloroh, dia menyebut hanya kondisi darurat di Jakarta yang membuatnya tidak memenuhi panggilan tersebut.

“Jadi saya pastikan akan hadir di Bareskrim Polri menghadap tim Siber sana. Kecuali ya ada hal-hal di luar kuasa saya misalnya ini Jakarta tiba-tiba meledak hancur berantakan nggak mungkin saya bisa hadir. Tapi kalau situasi normal saya pasti hadir,” Ferdinand menjelaskan.

Dia menyebut sejumlah bukti akan dibawa dalam pemeriksaan nanti. Namun dia belum memerinci terkait bukti yang akan dibawanya nanti.

“Ya kalau saya mempersiapkan ya data, dokumen-dokumen yang perlu saya siapkan untuk mendukung apa yang saya nyatakan. Jadi besok kan saya mengklarifikasi bahwa apa yang saya maksud dan substansi dari cuitan saya,” pungkasnya.

HY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  89  =  93