Internasional

Dubes Heri: PPI Jepang Mampu Menjadi Duta Indonesia di Jepang

Channel9.id-Jakarta. Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi mengukuhkan pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang periode 2021-2022 di KBRI Tokyo, Sabtu 8 Januari 2022.

Daffa Sean Adinegoro dan Adi Ariffianto dikukuhkan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PPI Jepang periode 2021-2022 bersama lebih dari 50 orang pengurus lainnya gabungan dari pelajar dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jepang.

Dubes Heri menekankan PPI Jepang merupakan komponen masyarakat yang penting bagi KBRI Tokyo dan KJRI Osaka dalam diplomasi pendidikan dan diplomasi budaya-bahasa.

PPI Jepang harus menjadi duta bangsa di Jepang. Di tahun 2022 ini setiap bulan ada banyak kegiatan yang dilakukan KBRI Tokyo. Nantinya kita harapkan teman-teman PPI dapat berpartisipasi di dalam setiap kegiatan yang ada. Selamat berorganisasi KBRI Tokyo siap mendukung setiap aktifitas dari teman-teman PPI Jepang,” ujarnya.

Ketua Umum PPI Jepang periode 2021-2022 Daffa Sean Adinegoro mengapresiasi dukungan penuh dari KBRI Tokyo dan KJRI Osaka dalam setiap kegiatan PPI Jepang. Ia memastikan, PPI Jepang siap membawa harum nama bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan diplomasi budaya dan promosi Indonesia di masyarakat Jepang.

Turut hadir dalam pengukuhan pengurus PPI Jepang, Konsul Jenderal Osaka Diana ES Sutikno secara daring. Selain itu hadir secara langsung Wakeppri Tri Purnajaya, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya Meinarti Fauzie, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Yusli Wardiatno serta pejabat KBRI Tokyo lainnya.

Kegiatan pengukuhan pengurus PPI Jepang ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  2  =