Lifestyle & Sport

Dwi Sasono dan Anak-Istri Bintangi Film ‘Keluarga Super Irit’

Channel9.id-Jakarta. Dwi Sasono dan Widi Mulia serta ketiga anaknya, yakni Widuri Puteri, Den Bagus Satrio, serta Dru Prawiro, akan membintangi film ‘Keluarga Super Irit’. Sebuah film karya sineas Danial Rifki yang diadaptasi dari komik laris asal Korea Selatan alias Korsel.

Film ini mengisahkan keluarga yang tadinya hidup boros hingga terlilit utang. Kondisi makin parah saat sang ayah, Rano (Dwi Sasono), kehilangan pekerjaan. Mau tak mau, Rano bersama istri dan ketiga anak mesti putar otak untuk berhemat agar kondisi membaik.

Widi Mulia mengungkapkan pertama ditawari main film Keluarga Super Irit. Ia tak langsung menyetujui.

“Saat mendapat tawaran ini, bukannya senang. Kalau boleh bilang enggak, saya lebih baik enggak. Begini, saya ibu rumah tangga. Kalau sedang senggang biasanya menemani Widuri syuting,” kata Widi Mulia dalam pernyataan tertulisnya, beberapa waktu yang lalu.

Personel Be3 lantas membayangkan suasana lokasi syuting lalu bertanya kepada diri sendiri, bisakah bersikap profesional terhadap anak sendiri. Widi Mulia berpikir, andai anak-anak mengantuk di tengah syuting bagaimana?

Pelantun “Kerinduanku” tak mau mengambil keputusan sepihak. Widi Mulia kemudian bertanya ke anak-anak apakah bersedia syuting bareng ayah ibu mereka. Jawaban Widuri Puteri dan adik-adiknya di luar dugaan.

“Setelah tanya ke anak-anak, justru mereka semangat. Sejak kecil saya juga selalu belikan komik Keluarga Super Irit untuk bacaan anak-anak,” ujarnya seraya menambahkan, “Persiapan produksi film ini proper banget.”

Keluarga Super Irit diproduksi Falcon Pictures. Film ini diperkuat sejumlah aktor kondang dari Indro Warkop, Onadio Leonardo, Oki Rengga, hingga Choky Pardede.

Danial Rifki punya kesan tersendiri soal proyek ini. “Film ini diadaptasi dari komik karya Yim Chang Ho. Saya tertarik mengadaptasi Keluarga Super Irit karena ceritanya relatable dan penuh humor. Lucu tapi sejatinya menyentuh hati,” ujar Daniel Rifki.

Syuting film ‘Keluarga Super Irit’ dimulai 8 Juni 2024.

Baca juga: Film Indonesia Berjudul ‘Budi Pekerti” Tayang di Malaysia 18 Januari 2024

Kontributor: Akhmad Sekhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8  +  2  =