Lifestyle & Sport

Emtek Awali SMLBT 2018 dengan Kemenangan Telak

Channel9.id, Jakarta – Juara bertahan Emtek berhasil mengawali kiprah di Sinarmas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018 dengan cemerlang. Emtek menang telak 54-15 atas Tempo di Lapangan Basket The Breeze, Tangerang, Senin (5/11/2018).

Tim asuhan Zainuri Kojay terlambat panas di laga pembuka ini. Emtek cuma bisa unggul tipis 8-6 di kuarter pertama. Defence Emtek cukup keropos di kuarter pertama ini.

Memasuki kuarter dua, Emtek mulai bisa menjauh lewat fast break cepat dari trio Rizky Aditya Saputra, Rexi Ronaldo dan Chairul Umam. Hasilnya Emtek unggul jauh 23-10 di babak pertama.

Emtek makin percaya diri di kuarter tiga. Pressure yang diberikan Emtek membuat pemain Tempo banyak melakukan kesalahan sendiri. Emtek mampu memanfaatkannya dengan baik. Rexi banyak mendulang poin dari steal yang dilakukan.

Pada kuarter tiga, Emtek unggul jauh 40-11. Di kuarter terakhir, Emtek banyak memainkan big man. Tempo pun makin kesulitan mencetak angka. Pertandingan ditutup dengan skor telak 54-15.

“Di babak pertama kami demam panggung mungkin karena masih laga perdana. Untungnya di babak kedua kami bisa kembali ke permainan terbaik sehingga bisa menang besar. Defence kami semakin matang sehingga bisa mendapatkan banyak poin. Selanjutnya defence harus lebih baik lagi,” ujar bigman Emtek Raymond Stevanus Samosir seusai laga.

Pada laga selanjutnya di Grup B SMLBT 2018, Emtek akan berhadapan dengan RCTI pada Rabu (7/11/2018) sore.

Kemenangan tim Emtek tidak terlepas dari kekompakan para pemain dan persiapan matang sebelum mengikuti turnamen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22  +    =  23