Politik

Fadli Zon: Pernyataan Jokowi Menenangkan dan Bijak

Channel9.id-Jakarta. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memuji pernyataan Presiden Joko Widodo yang menolak wacana jabatan presiden menjadi tiga periode. Menurut Fadli pernyataan Jokowi bijak dan menenangkan.

“Saya pikir apa yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi itu harus kita apresiasi. Saya kira itu suatu pernyataan yang sangat menenangkan dan sangat bijak dari beliau. Saya sangat hargai,” kata Fadli di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12).

Menurut Fadli, bila isu penambahan masa jabatan presiden terus berkembang, maka akan membahayakan demokrasi. Fadli meminta isu itu dihentikan karena Presiden Jokowi pun sudah tegas menolaknya.

“Karena kalau isu ini terus digoreng dan liar gitu, saya kira akan membahayakan demokrasi. Saya yakin bahwa ini memang bukan datang dari Presiden. Dan dengan pernyataan Presiden seharusnya isu ini ya sudah, berhenti lah sampai di sini. Tidak perlu diperpanjang lagi,” ujar Fadli.

Menurut Fadli, penolakan Jokowi bisa menjadi penutup dari wacana penambahan jabatan presiden yang berkembang. Fadli pun menghormati apa yang disampaikan oleh Jokowi.

“Artinya Presiden sendiri menyampaikan bahwa agaknya isu itu memojokkan beliau kan. Jadi saya kira dengan pernyataan Presiden yang menolak itu artinya ini adalah closing lah dari diskursus atau wacana tentang presiden tiga periode. Saya sangat menghormati apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  46  =  56